iklan zonasultra

iklan zonasultra

Besok, Tim Medis UHO Siap Berangkat ke Palu

157
Besok, Tim Medis UHO Siap Berangkat ke Palu
TIM MEDIS UHO - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun resmi melepas 15 orang relawan yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran UHO untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Muhammad Zamrun resmi melepas 15 orang relawan yang tergabung dalam Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran UHO untuk membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (3/10/2018)

Tim medis dari UHO ini terdiri atas 1 dokter anastesi, 4 dokter umum, serta 10 lainnya adalah mahasiswa semester akhir FK UHO, yang tergabung dalam TBM Ischiadicus.

Rencananya, tim medis tersebut akan diberangkatkan menuju Palu pada Kamis (3/10/2018) besok.

(Baca Juga : BNPB: Korban Tewas Gempa dan Tsunami Sulteng 1.407 Orang)

“Pesan saya tim yang berangkat semoga sukses, sedikitnya dengan mengirimkan tim medis ini bisa meringankan beban para korban gempa di sana. Jangan lupa juga jaga kesehatan. Jangan sampai nanti tim medisnya malah sakit,” kata Zamrun, saat melepas TBM UHO.

Sementara Koordinator TBM UHO Ashaeryanto mengungkapkan, mereka juga telah berkoordinasi dengan TBM yang telah berada di lokasi. setiba di Sulteng, mereka akan membuka posko di daerah Poso dan Parigi untuk sementara, sambil menunggu jalan menuju Palu dan Donggala bisa diakses.

“Rencananya kami di sana itu selama lima hari. Dari sini juga kami membawa berbagai obat-obatan, serta beberapa bantuan yang terkumpul di posko penyaluran bantuan di FK UHO,” kata dia.

Sebelumnya satu dokter umum FK UHO telah lebih dulu berangkat bersama dengan tim Bayangkara Polda Sultra. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib