BKD: Pemilihan Sekda Sultra Final Akhir Februari 2019

291
ilustrasi sekda, ilustrasi sekda sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra Laode Mustari memastikan pemilihan Sekda Sultra akan final di akhir Februari 2019.

Mustari menjelaskan, saat ini seleksi Sekda Sultra sudah memasuki tahapan pembuatan makalah. Keempat calon sekda yang sebelumnya telah lulus administrasi diwajibkan menulis makalah.

“Insyaallah tanggal 11 Februari 2019 keempat calon sekda ini akan membuat makalah. Makalahnya itu soal tugas-tugas dan fungsi sekda provinsi, misalnya mengkoordinir semua OPD di lingkup pemprov Sultra baik dari aspek keuangan, perencanaan, pengawasan dan seluruh aspek berdasarkan PP Nomor 41 tentang perangkat daerah,” beber Mustari ditemui Jumat (1/2/2019).

BACA JUGA :  Angka Kecelakaan Kerja di Sultra Meningkat dalam 3 Tahun Terakhir

Mustari mengungkapkan, pembuatan makalah tersebut tidak hanya soal penulisan. Akan tetapi juga akan dipresentasikan di hadapan penguji atau panitia seleksi (Pansel) sekda. Rencananya, presentase makalah akan dilaksanakan pada 18 Februari 2019.

“Besoknya, tanggal 19 Februari 2019 kita akan menyerahkan tiga nama ke gubernur. Nah dari tiga nama ini yang akan dikirim ke Kemendagri, selanjutnya dikembalikan ke gubernur untuk menunjuk siapa yang akan jadi sekda. Intinya akhir Februari 2019 sudah ada sekda baru untuk Sultra,” tegasnya.

BACA JUGA :  Sultra Ekspor 56 Ton Biji Pinang ke Negara Iran

Untuk diketahui, keempat calon Sekda Sultra yakni Nurdin Pamone, Roni Yakub Laute, Syafruddin dan Nur Endang Abbas. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini