iklan zonasultra

BKD Sultra Sebut 100 ASN Lulus UKPPI

ilustrasi cpns, asn, pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 100 Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan lulus Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuian Ijazah (UKPPI) yang dilaksanakan sejak September 2019.

Kepala Subbidang (Kasubid) Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hadrawati Yusuf mengungkapkan, dari total 115 ASN yang mengikuti ujian, hanya 15 ASN saja yang dinyatakan gugur dan sisanya dinyatakan lulus.

“Dan seluruh ASN yang dinyatakan lulus, sertifikat UKKPI juga sementara sudah didistribusikan,” terang Hadrawati di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019).

iklan zonasultra

Terkait ASN yang gugur dalam UKKPI, ia menjelaskan jika ke-15 ASN tersebut sejatinya telah lulus berkas. Akan tetapi dalam proses ujian tertulis, para ASN tidak mampu menjawab soal-soal yang diujikan.

(Baca Juga : 500 Pendaftar CPNS Masuk di Website BKD Sultra)

“Hasil seleksi ini sesuai pengumuman dari regional IV Makasar, dan diumumkan sejak sebulan lalu. Tujuan diadakan seleksi UKPPI ini yaitu dalam penyelenggaraan pemerintahan dibutuhkan ASN yang berkualitas serta dapat menjalankan tugas serta fungsinya dengan mumpuni,” jelasnya.

Ia menerangkan, salah satu indikator utama mewujudkan ASN berkualitas adalah dengan pengelolaan ASN yang baik. Sehingga, dengan pelaksanaan UKKPI diharapkan dapat mewujudkan pengelolaan ASN yang berkualitas di Sultra.

Dikatakan, dari total 100 ASN yang lulus seleksi UKPPI ini kebanyakan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, dan kedua dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib