iklan zonasultra

iklan zonasultra

BKKBN Buton Prioritaskan Tiga Program Nawa Cita Presiden

Kepala BKKBN Buton Nasbah
Nasbah

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) memprioritaskan tiga program Nawa Cita Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam perencanaan pembanguan di daerah itu.

Kepala BKKBN Buton Nasbah mengatakan, dari sembilan program Nawa Cita Jokowi, tiga diantaranya sejakan dengan program perioritas mereraka, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran melalui pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) dengan tujuan menciptakan keluarga kecil sejahtera dan berkualitas. Kata dia, program ini terdapat pada point ketiga dalam Nawacita Jokowi.

Selanjutnya, meningkatkan kualitas hidup manusia melalui pembangunan kependudukan dan keluarga berencana. Dimana program ini juga terdapat poin kelima program Nawa Cita. Dan terkahir adalah reformasi mental untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdapat dalam point delapan

“Reformasi mental, kita merubah sikap mental masyarakat dengan cara membuka pola pikir mereka,” jelas Nasbah, Selasa (13/2/2018).

Dia mengakui, penerapan program ini masih mendapat kendala, diantaranya adalah belum terlibatnya instansi terkait untuk menyukseskan program tersebut. Selain itu, masih ada juga sebagian masyarakat yang belum memahami tentang manfaat program Keluarga Berencana (KB). (C)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib