iklan zonasultra

BKKBN Sultra Beri Kuliah Umum Mahasiswa Poltekkes Kendari

KULIAH UMUM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Kendari di Gedung Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Jumat (3/8/2018) sore. (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Kendari di Gedung Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), Jumat (3/8/2018) sore.

Kuliah umum ini guna menyukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sekaligus memperingati Hari Keluarga Nasional XXV tahun 2018.

Kepala Inspektur Wilayah I BKKBN Pusat Jeje yang menjadi pemateri dalam kuliah umum ini memperkenalkan program BKKBN kepada puluhan mahasiswa Poltekkes diantaranya sebagai pusat informasi konseling mahasiswa, kuliah kerja nyata tematik, dan mengawal ibu hamil

BKKBN Sultra Beri Kuliah Umum Mahasiswa Poltekkes Kendari“Sebelum adik-adik keluar dari kampus harus tahu dulu program BKKBN itu bukan hanya kontrasepsi saja yang kami urus, tapi ada juga beberapa program kami,” katanya.

Jeje juga mengimbau kepada mahasiswa agar selalu mengingat harapan orang tua untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas dan generasi muda yang bisa diandalkan.

Oleh karena itu, mahasiswa sebagai generasi muda yang berkualitas untuk menghindari menikah dini, seks pranikah dan narkoba. Jika semua remaja yang ada sudah menghindari tiga hal, kata Jeje, maka akan menjadi mahasiswa berkualitas.

Dia menambahkan, BKKBN juga mempunyai program Generasi Remaja (Genre) yang sasaranya adalah remaja berusia 10-24 tahun yang belum menikah, remaja atau mahasiswa belum menikah, keluarga, dan masyarakat peduli remaja. (C)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib