iklan zonasultra

BKPSDM Muna Baru Terima 408 Berkas Pelamar CPNS

Pelamar CASN Membludak, Disdukcapil Muna Kekurangan 2500 Blangko KTP
BLANGKO KTP - Ratusan pengurus data kependudukan memadati Disdukcapil Muna, mereka didominasi pelamar CASN, Selasa (19/11/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ribuan pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) kini masih sibuk berkutat dengan memenuhi kelengkapan berkas kependudukan. Padahal batas pendaftaran bakal segera berakhir pada 25 November 2019 mendatang.

Selain kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), ribuan pencari NIP ini juga sudah mulai memadati Kantor Pos setempat guna menyetor kelengkapan berkas.

Hingga hari ke-11 pendaftaran CASN di lingkup Pemda Muna, jumlah pelamar yang sudah terkirim berkasnya di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna tercatat baru sekitar 408 berkas.

iklan zonasultra

“Berkas pelamar yang kami (BKPSDM) terima dari kantor Pos baru sekitar 408 berkas. Itu pada Rabu (20/11/2019) lalu berkas yang masuk sekitar 141 berkas dan pada Kamis (21/11/2019) kemarin masuk sekitar 267 berkas,” terang Sahrulah selaku Kabid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Muna, saat ditemui di kantornya, Jumat (22/11/2019).

(Baca Juga : Pelamar CASN Membludak, Disdukcapil Muna Kekurangan 2500 Blangko KTP)

Selain itu, kata salah satu staf BKPSDM yang menerima berkas para pelamar menuturkan dari total berkas yang masuk ada satu berkas dinyatakan salah kirim yang seharusnya dialamatkan di Kabupaten Muna Barat (Mubar). “Ini ada satu berkas salah kirim kayaknya karena untuk formasi Pol PP. Padahal di Muna tidak ada formasi itu,” jelasnya.

Pihak BKPSDM hingga kini sudah mencetak sebanyak 1.900 kartu peserta dengan jumlah pendaftar online sebanyak 2700. “Kita masih ada sisa 800 kartu yang belum melakukan cetak registrasi,” ungkapnya.

Sementara itu, situs sscn.bkn.go.id hingga kini belum bisa diakses. Hal ini pun dikeluhkan oleh sejumlah pelamar. “Kita tidak bisa akses seperti loading page yang lama dan error saat masuk ke laman sscn.bkn.go.id,” keluh Risna, salah satu pelamar. (A)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib