iklan zonasultra

BKPSDM Pastikan Penerimaan CPNS di Konut Tanpa Pungli

Kepala BKPSDM Konut, Muhammad Nur Sain
Kepala BKPSDM Konut, Muhammad Nur Sain

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan tidak ada pungutan liar (pungli) dalam proses perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup pemerintah daerah setempat.

Kepala BKPSDM Konut, Muhammad Nur Sain mengatakan, proses pendaftaran CPNS yang dikuasakan ke pemda setempat dilakukan secara transparan tanpa ada perbedaan, baik masyarakat lokal maupun luar daerah. Ia juga memastikan pendaftaran CPNS berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Nur Sain tak memungkiri pendaftaran CPNS seringkali dimanfaatkan oknum-oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan pungli dan mengiming-imingi kelulusan pada para peserta.

iklan zonasultra

“Kita terus mengawasi agar tak ada yang menjadi korban. Jadi, perlu diketahui proses mulai dari A sampai Z tidak ada pungutan biaya baik dari pihak BKPSDM Konut atau pihak lain,” terang Nur Sain saat dihubungi, Rabu (26/11/2019).

Diungkapkan, sebagai instansi yang bertanggung jawab dirinya juga turun tangan langsung mengawal proses tahapan pendaftaran CPNS.

Bahkan pihaknya membentuk tim khusus dari staf BKPSDM agar proses penjaringan terstruktur dan berjalan lancar.

Dia menambahkan, jika para peserta menemukan adanya indikasi pungli diharapkan segera melapor untuk diproses sesuai aturan.

Untuk informasi terkait pendaftaran CPNS pihaknya pun mengimbau untuk langsung ke Kantor BKPSDM Konut bertempat di ibukota Wanggudu, Kecamatan Asera.

“Dari pak bupati langsung juga sudah menegaskan jika tidak ada pungutan dalam pendaftaran CPNS. Kami terus berupaya dan bekerja semaksimal mungkin agar prosesnya berjalan lancar, aman dan tertib hingga akhir nanti,” ucapnya. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib