iklan zonasultra

BKPSDM: Tes CPNS Butur Diselenggarakan di Kendari

ilustrasi cpns 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kabupaten Buton Utara (Butur) batal digelar di wilayah itu. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan, pelaksanaan SKD akan dilaksanakan di Kantor UPT BKN Kendari.

Kepala bidang Mutasi dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur, La Ode Sajali menyampaikan, sebaran lokasi yang dilansir BKN, menyebut lima titik lokasi tes SKD di Sultra yakni Kabupaten Buton Utara, Kolaka, Kota Baubau, dan Kendari dua titik, terdapat kekeliruan.

“Ada kekeliruan penentuan titik lokasi tempat tes CPNS dari BKN” ungkap Sajali melalui telepon selulernya saat dikonfirmasi, Kamis (25/10/2018) malam.

iklan zonasultra

Seharusnya, kata dia, Butur tidak dimasukkan dalam titik lokasi tersebut. Sehingga, pasca beredarnya informasi itu, pihaknya kemudian melakukan konfirmasi ke BKN. Hasilnya, dipastikan pelaksanaan tes bagi pelamar CPNS Butur, yang lulus administrasi, akan dilangsungkan di kendari.

“Setelah dikonfirmasi tadi pasca rakor persiapan seleksi CPNS se wilayah kanreg BKN Regional IV di Makassar, lokasi tes di Kendari,” terangnya.

Dijelaskan pula, sebelumnya BKPSDM Butur pernah mengusulkan, untuk menjadi salah satu lokasi tes CPNS tahun ini. Namun belakangan, lokasi tes menguat ke Kendari.

“Kita pernah mengusulkan, untuk menyelenggarakan CPNS 2018, tapi tidak pernah disurvey oleh pihak BKN,” jelasnya.

Sebelumnya, Humas BKN pada Rabu (24/10/2018) malam, mengumumkan lokasi pelaksanaan tes SKD dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN di berbagai provinsi. Termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dari informasi tersebut, sebanyak empat daerah disebutkan menjadi lokasi test SKD CPNS 2018 dengan CAT BKN. Keempat daerah itu yakni Kabupaten Buton Utara, Kolaka, Kota Baubau, dan Kendari. Untuk kendari terdapat dua titik lokasi tes. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib