iklan zonasultra

BKSDA Sultra Semprot Disinfektan di Penangkaran Buaya dan Rusa

BKSDA Sultra Semprot Disinfektan di Penangkaran Buaya dan Rusa
BKSDA SULTRA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui tim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II melakukan penyomprotan cairan disinfektan pada penangkaran buaya dan rusa di Kendari Selasa (14/4/2020). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui tim Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada penangkaran buaya dan rusa di Kendari pada Selasa (14/4/2020).

Dalam siaran persnya, Kepala BKSDA Sultra Sakrianto Djawie mengungkapkan, tujuan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pada hewan, sekaligus memastikan kondisi para pemilik penangkaran dalam keadaan sehat dan tetap bisa memberikan pakan terhadap hewan peliharaannya.

Lokasi pertama pelaksanaan kegiatan itu di penangkaran buaya milik Husein Effendi di Kecamatan Abeli, Kendari. Kemudian ke penangkaran rusa milik Musriyah dan penangkaran Rusa milik Ahmad Al Jufry.

Jumlah buaya di penangkaran Husein Effendi saat ini ada 8 ekor dalam kondisi sehat. Sementara jumlah rusa milik penangkaran Musriyah sebanyak 4 ekor kondisi sehat, sedangkan jumlah rusa milik penangkaran Ahmad Al Jufri sebanyak 27 ekor.

Sakrianto juga menyebutkan BKSDA Sultra telah melakukan penyemprotan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada Rabu 8 April 2020 lalu pada penangkaran rusa milik Haerul.

“Penyemperotan di penangkaran bapak Haerul yang memiliki 2 ekor rusa, semuanya dalam kondisi sehat,” ujarnya. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib