iklan zonasultra

BLK Kendari Siap Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa IAIN

BLK Kendari Siap Tingkatkan Keterampilan Mahasiswa IAIN
KERJA SAMA - Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad (kiri) bersama Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari La Ode Polondu (kanan) saat memperlihatkan dokumen MoU tentang peningkatan keterampilan mahasiswa di ruang pertemuan IAIN Kendari, Rabu (25/11/2020). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari siap meningkatkan keterampilan mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melalui pelatihan, sehingga siap memasuki dunia kerja setelah menyelesaikan studi mereka.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala BLK Kendari La Ode Polondu dan Rektor IAIN Kendari Faizah Binti Awad serta perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah di ruang pertemuan IAIN Kendari, Rabu (25/11/2020).

Faizah Binti menyampaikan apresiasi terhadap perjanjian kerja sama tersebut. Pasalnya, dalam meningkatkan mutu atau kualitas mahasiswa-mahasiswi dapat menambah daya saing mereka di dunia kerja, sehingga tidak cukup hanya dengan pendalaman ilmu agama dan pengetahuan umum saja.

“Memberikan pendidikan keterampilan melalui lembaga formal yang kompeten merupakan bekal bagi mahasiswa-mahasiswi kami agar benar-benar teruji ketika keluar dari kampus,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya menilai kerja sama yang kini terbangun dengan BLK Kendari merupakan bonus yang perlu dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kualitas mahasiswa-mahasiswi dan kampus.

“Ini berkaitan juga dengan angka kredit kampus dalam hal akreditasi, sekaligus menepis isu miring tentang alumni IAIN yang tidak dapat berbuat apa-apa selain dakwah, tahlilan dan berdoa,” pungkasnya.

Sementara itu, La Ode Polondu menjelaskan, bahwa pihaknya sepakat untuk menjalin kerjasama dengan IAIN Kendari dilandasi beberapa hal, di antaranya kesamaan visi dan misi terkait peningkatan kualitas keterampilan masyarakat.

“Dengan modal ilmu agama yang baik dan ilmu pengetahuan umum yang baik serta keterampilan yang nantinya mereka dapatkan, tentu tidak akan sulit bagi mereka untuk masuk di dunia kerja atau membuka usaha baru,” paparnya.

Terkait teknis dari kerjasama, pihaknya masih akan menindaklanjuti hal tersebut bersama pihak IAIN Kendari, sehingga di 2021 tidak ada lagi kendala untuk pelaksanaannya.

“Yang pasti kami dari BLK Kendari akan menyiapkan instruktur terbaik untuk melatih para mahasiswa-mahasiswi agar terampil dan benar-benar memiliki daya saing,” pungkasnya.

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib