iklan zonasultra

BLK Kolaka Produksi 2.000 Masker, Dibagi Gratis ke Masyarakat

Stok Masker Kimia Farma Kendari Menipis, Harga Jual Masih Normal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sejak merebaknya pandemi virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masker menjadi barang langka bagi masyarakat.

Kelangkaan masker tersebut terjadi di berbagai daerah di Indonesia, tanpa terkecuali Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Baik di apotek maupun swalayan, stok ketersediaan masker kosong.

Baca Juga : USN Kolaka Produksi Hand Sanitizer Antisipasi Sebaran Virus Corona

iklan zonasultra

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap masker ini, sejumlah cara dilakukan salah satunya dengan membuat masker kain.

Kepala UPT BLK Kolaka, I Nyoman Warta mengatakan BLK Kolaka dalam proses memproduksi 2.000 masker. Dalam pembuatan masker ini, BLK melibatkan peserta pelatihan dan alumni Kejuruan Garmen Apparel BLK Kolaka.

Kata dia, pembuatan masker ini sudah dimulai sejak Sabtu (21/3/2020) di BLK Kolaka. Ditargetkan, setiap peserta pelatihan dan alumni Kejuruan Garmen Apparel bisa membuat 160 hingga 200 masker per hari.

“Rencana produksi 2.000 lembar masker. Kita usahakan bisa cepat selesai,” ujarnya dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (22/3/2020).

Baca Juga : Enam Warga Kolaka Masuk Status ODP Corona

Masker yang dibuat dari kain drill tersebut bakal didistribusikan ke masyarakat Bumi Mekongga secara gratis. Hanya saja pendistribusian masker ini tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Kata dia, diharapkan dengan adanya masker ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Kolaka untuk mendapatkan masker gratis. Sehingga, pendistribusiannya nanti tetap akan dalam pengawasan dan pemantauan. B

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib