Tampilan Desktop



BLUD Belum Maksimal Layani Pengusaha Kecil
22 Dibaca

“Modal dari BLUD ini kan berasal dari APBD Kota Kendari, jadi  harapan kami dengan adanya anggaran tersebut seluruh pengusaha  kecil bisa terlayani dengan maksimal. Sebab sejauh ini masih &

“Modal dari BLUD ini kan berasal dari APBD Kota Kendari, jadi  harapan kami dengan adanya anggaran tersebut seluruh pengusaha  kecil bisa terlayani dengan maksimal. Sebab sejauh ini masih  ada keluhan yang disampaikan kepada kami terkait pelayanan yang diberikan oleh BLUD Kota Kendari,” jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (15/1/2014).
BLUD, kata Syamsuddin, merupakan badan usaha yang bertujuan  untuk meningkatkan dan mengembangkan pengusaha kecil. Selain itu, dalam penyaluran kredit hendaknya bisa memberikan keringanan bagi masyrakat yang mengusulkan peminjaman.
“Perkembangan BLUD sejauh ini saya dengar cukup berjalan dengan baik, hanya saja yang paling penting perkembangannya selaras  dengan tujuan utamanya yakni mengenbangkan usaha kecil,” katanya.
Diakuinya, alokasi anggaran untuk penambahan modal bagi BLUD  melalui APBD 2015 tidak ada. Tetapi, dengan modal yang telah  diberikan melalui APBD beberapa tahun belakangan ini mampu meningkatkan modal dari BLUD sendiri.
“Jika modal sudah meningkat sudah pasti pemberian pinjaman  kepada masyarakat juga akan semakin maksimal,” ujarnya. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com