Tampilan Desktop



BMH Sultra Pilih Salurkan Hewan Kurban ke Desa-Desa
43 Dibaca

HEWAN KURBAN – Pembagian hewan kurban di desa Watumbohoti, Kecamatan Palangga Selatan, Konawe Selatan (Konsel) pada Minggu (3/9/2017) oleh Baitul Maal Hidayatullah. (Foto: BMH Sultra) HEWAN KURBAN – Pembagian hewan kurban di desa Watumbohoti, Kecamatan Palangga Selatan, Konawe Selatan (Konsel) pada Minggu (3/9/2017) oleh Baitul Maal Hidayatullah. (Foto: BMH Sultra)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 2 ekor sapi kurban di desa Watumbohoti, Kecamatan Palangga Selatan, Konawe Selatan (Konsel) pada Minggu (3/9/2017).

Pemotongan hewan qurban di daerah tersebut bekerjasama dengan Pesantren Hidayatullah Konsel. 2 ekor sapi kurban itu disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga Watumbohoti yang datang dengan antusias.

Kepala desa Watumbohoti Suwardi mengatakan selama dirinya berada di desa itu baru kali ini ada kurban dari luar Konsel. warga Watumbohoti sangat bersyukur dan berterima kasih kepada BMH dan para pekurban.

“Tahun ini di desa Watumbohoti hanya 2 ekor sapi dikurbankan, dengan adanya tambahan kurban dari BMH lebih banyak warga yang mendapatkan daging sapi. Semoga tahun depan semakin banyak yang disalurkan untuk warga Watumbohoti.” ujar Suwardi.

Manager BMH Sultra Fatahillah melalui pers releasenya mengatakan, tahun ini BMH mengangkat tema “Kurban Masuk Desa”. Sesuai dengan tema itu, penyaluran kurban-kurban BMH diutamakan ke daerah pedalaman dan pinggiran.

“Karena walaupun hewan kurban berasal dari desa namun justru di desa dan daerah pinggiran masih banyak masyarakatnya yang belum menikmati daging kurban. Selama ini penyebaran daging kurban masih menumpuk di daerah perkotaan,” tutur Fatahillah.

Tahun ini BMH bisa mengumpulkan dan menyalurkan sapi kurban dengan total sebanyak 62 ekor sapi dengan rincian, Kendari 23 ekor, Konsel 2 ekor, Baubau 27 ekor dan Kolaka 10 ekor. Bukan hanya sapi, BMH Sultra juga menyalurkan 60 ekor kambing di Kendari.

“Sapi kurban BMH berasal dari donatur hasil patungan maupun dari perusahaan diantaranya Mandiri Amal Insani Kendari, dinas PU Provinsi Sultra dan Majelis Taklim XL DKI Jakarta,” sebut Fatahillah. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com