iklan zonasultra

BMKG: Angin Barat Menguat, Waspada Gelombang Tinggi

Prakiraan cuaca wilayah pelayanan stasiun meteorologi maritim kendari
Prakiraan cuaca wilayah pelayanan stasiun meteorologi maritim kendari
Prakiraan cuaca wilayah pelayanan stasiun meteorologi maritim kendari

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menghimbau masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mewaspadai gelombang tinggi yang mulai terjadi saat ini sebagai dampak menguatnya angin barat.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Aris Yunatas mengatakan, kekuatan angin barat semakin menguat sehingga efek terhadap gelombang cenderung pula meningkat.

“Diperkirakan puncak gelombang tinggi akan terjadi pada Februari 2017 nanti,” kata Aris Yunatas saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (5/1/2017).

Oleh karena itu pihaknya menghimbau bagi pengguna jasa pelayaran untuk waspada dan selalu mendengarkan arahan dari syahbandar setempat terkait info tinggi gelombang ataupun selalu mengupdate info dari BMKG Kendari.

“Bagi nelayan juga waspada dan selalu mengupdate info dari BMKG Kendari,” kata dia.

Berdasarkan prakiraan gelombang hari ini adalah Perairan Baubau sekitar 0,1 sampai 1,5 meter, kemudian perairan Kepualauan Wakatobi 0,1 sampai 1,5 meter, selajutnya perairan Manui sekitar 0,1 sampai 0,5 meter serta Perairan Laut Banda Timur Sultra sekitar 0,1 sampai 2,0 meter. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib