Tampilan Desktop



BMKG Prediksi Hujan Deras Kembali Guyur Sultra Hari Ini
137 Dibaca

Apa Penyebab Hujan Sepanjang Hari Ini? Ini Penjelasan BMKG BMKG – Pantaun Satelit Badan Meteorologi , Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu (14/05/2017) lalu yang menyebabkan hujan lebat di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) (Foto : BMKG)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di Sultra untuk hari ini.

BMKG Prediksi Hujan Deras Kembali Guyur Sultra Hari IniPrakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Adi Istiyono mengatakan hari ini wilayah Sultra berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Konawe Utara (Konut) dan Konawe.

“Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Konawe dan Konut pada pukul 10.50 Wita. Kondisi ini diprakirakan hingga pukul 12.50 Wita dan meluas ke wilayah Kendari, Konsel dan Konkep,” tulis Adi Istiyono dalam rilis BMKG, Selasa (16/5/2017).

Baca Juga : Apa Penyebab Hujan Sepanjang Hari Ini? Ini Penjelasan BMKG

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu terkahir ini wilayah Sultra mulai diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sejak Jumat (12/5/2017) lalu.

Akibatnya hampir setengah wilayah Sultra teredam banjir dan ditimpa tanah longsor. Misalnya di Konawe Utara (Konut), Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Kota Kendari dan Buton Utara (Butur).

Baca Juga : Masuk Musim Hujan, BMKG Kendari Himbau Masyarakat Waspada

Gubenur Sultra dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Sultra juga sudah menetapkan siaga satu banjir yang terjadi di Bumi Anoa ini. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com