Honda

BMKG Sultra: Hujan Masih Berpotensi Turun di Malam Hari

BMKG Sultra: Hujan Masih Berpotensi Turun di Malam Hari
BMKG - Pantauan satelit citra atau radar cuaca pukul 13.30 WITA menunjukkan hampir seluruh wilayah Bumi Anoa diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan yang melanda Kota Kendari sejak pukul 10.30 WITA, Rabu (22/5/2019) masih berpotensi terjadi hingga malam hari nanti.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faisal mengatakan, hasil pantauan satelit citra atau radar cuaca pukul 13.30 WITA menunjukkan hampir seluruh wilayah Bumi Anoa diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang.

Akan tetapi untuk wilayah Konawe Selatan (Konsel) dan Kendari hujan dengan intensitas sedang sampai lebat.

iklan zonasultra

Baca Juga : Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Dua Desa di Kolut Amblas

“Kondisi ini bisa berlangsung sampai 3 jam kedepan, berdasarkan prakiraan kami malam hari bisa berlanjut akan tetapi hujan dengan intensitas ringan,” ungkap Faisal kepada zonasultra.com saat dihubungi via WhatsApp Mesengger.

Pihak BMKG pun memastikan akan tetap memberikan update cuaca setiap waktu.

Dari data Stasiun Klimatologi, pada bulan Mei dan Juni ada peningkatan curah hujan, akan tetapi ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor diantara lapisan rendah relatif basah terkonsentrasi di wilayah Sultra.

Baca Juga : Waspada, Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Wakatobi Hingga 3 Hari ke Depan

Kemudian, indeks labilitas sedang sampai kuat juga terkonsentrasi di wilayah Bumi Anoa. Dari kedua faktor tersebut mendukung terjadinya awan konfektif seperti awan cumulunimbus yang terjadi pada siang dan sore hari.

“Yang berakibat terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat,” pungkasnya. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib