iklan zonasultra

BMPD Sultra Turunkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Konawe

BMPD Sultra Turunkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir Konawe
BMPD SULTRA - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat melepas truk bantuan logistik senilai Rp25 juta untuk korban banjir di Kabupaten Konawe, Senin (27/7/2020). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kabupaten Konawe, Senin (27/7/2020).

Bantuan diangkut menggunakan truk dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra. Adapun rincian bantuan yang diberikan yakni beras 1,25 ton, minyak goreng 250 liter, susu kental manis 250 kaleng, gula pasir 250 kg dan kebutuhan pangan lainnya yang dibutuhkan korban banjir.

Wakil Kepala BMPD Sultra Muzakkir menyerahkan bantuAn tersebut secara langsung kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konawe dengan total bantuan sebesar Rp25 juta didampingi perwakilan BI Sultra Surya Alamsyah.

Ia menjelaskan bahwa sejak musibah banjir terjadi di Konawe, BMPD Sultra telah melakukan koordinasi dengan BPBD maupun setempat terkait kebutuhan mendesak dari masyarakat terdampak.

Menurutnya aksi tanggap bencana dan penyaluran bantuan kepada korban banjir merupakan wujud komitmen BMPD Sultra sebagai wujud kemanusiaan untuk hadir di tengah masyarakat terdampak bencana banjir.

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap korban banjir. Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ungkap Muzakkir melalui siaran persnya.

Untuk diketahui sumber bantuan ini merupakan iuran bulanan dari anggota perbankan yang tergabung dalam BMPD Sultra. Dalam acara penyerahan bantuan itu hadir 11 perwakilan perbankan antara lain Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN, BCA, Bank Mantap, Bank OCBC NISP, Bank CIMB Niaga, Bank Artha Graha dan BTPN. (b)

 


Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib