iklan zonasultra

BNN Tes Urine 10 Kru Kapal di Pelabuhan Murhum Baubau

BNN Tes Urine 10 Kru Kapal di Pelabuhan Murhum Baubau
TES URINE - BNN Kota Baubau melakukan tes urine kepada 10 kru kapal dengan tiga kapten kapal dan tujuh anak buah di Pelabuhan Murhum Baubau. BNN melakukan tes urin kelada kru kapal tersebut, Minggu (2/6/2019). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara melakukan tes urine pada 10 orang kru kapal di Pelabuhan Murhum Baubau, Minggu (2/6/2019). Mereka terdiri dari tiga orang kapten kapal dan tujuh anak buah kapal.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas I Pelabuhan Murhum Baubau, Pradigdo, mengatakan, tes urine ini untuk memastikan nahkoda kapal dalam kondisi normal sehingga perjalanan bisa dipastikan aman.

“Kami juga menginginkan keselamatan dan kenyamanan bagi para penumpang. Sehingga, pas BNN bilang mau adakan pemeriksaan, kami langsung merespon dengan cepat,” ujar Pradigdo.

Pradigdo menambahkan, ada tiga kapal yang krunya dites urine, yakni dua kapal PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, Expres Bahari serta satu kapal kayu jurusan Baubau-Wakatobi, KM Harapan Mujur 05.

Pemeriksaan dilakukan dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 15.00. Pemeriksaan dilakukan dalam dua sesi, yakni pagi dan sore hari.

Hasil pemeriksaan BNN pada 10 orang kru kapal itu pun negatif.

“Hasil pemeriksaannya aman, semua negatif,” kata Kepala BNN Kota Baubau Alamsyah.

Menurut Alamsyah, tes urine pada kru kapal ini merupakan program tahunan BNN Kota Baubau. Hingga saat ini pihaknya belum pernah menemukan kru kapal yang positif menggunakan narkoba saat dilakukan pemeriksaan. (b)

 


Penulis: M6
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib