iklan zonasultra

BNNP dan SANI Sosialiasi Bahaya Narkoba di SMPN 9 Kendari

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Harmawati
Harmawati

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Selebriti Anti Narkoba (SANI) mensosialisasikan bahaya serta dampak penyalahgunaan narkoba kepada siswa/siswi SMPN 9 Kendari, Senin (1/4/2019).

Kepala Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati menjelaskan sosialisasi yang digelar pihaknya bersama dengan SANI, merupakan bentuk kepedulian terhadap generasi muda. Sebab, marak penyalahgunaan narkoba di Kota Kendari.

“Tidak hanya sosialiasi ke murid-murid, kita juga mengajak guru-gurunya untuk aktif dan terlibat dalam memberikan sosialisasi bahaya narkoba. Mereka harus memberikan pendidikan dan pemahaman sejak dini kepada siswa terhadap dampak narkoba,” ujarnya.

Wakil Kepala SMPN 9 Kendari Bidang Humas, Abdul Rasik mengaku senang dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba di SMPN 9 Kendari. Menurutnya, sosialisasi itu sangat membantu siswanya dalam memahami bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Walaupun pihak sekolah juga memberikan pendidikan yang sama, tapi kita sangat berterima kasih karena kegiatan ini besar sekali manfaatnya bagi siswa-siswi kami. Selama ini juga kita sering menyampaikan edukasi tentang bahaya narkoba ini sebelum memulai pelajaran, tapi hari ini sangat kompleks materinya,” ujarnya.

Dalam sosialisasi itu pun, ratusan siswa SMPN 9 Kendari terlihat sangat antusias mengikuti setiap materi terkait bahaya narkoba. Dalam kesempatan itu, BNNP Sultra juga memberikan pemaparan materi bahaya narkoba dari dokter Victor melalui audio visual. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib