iklan zonasultra

BNNP Sultra Gelar Bimtek Survei Penyalahgunaan Narkoba

BNNP Sultra Gelar Bimtek Survei Penyalahgunaan Narkoba
BIMTEK - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba tahun 2019 di Hotel Horison Kendari, Rabu (17/7/2019). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Survei Nasional Penyalahgunaan Narkoba tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Horison Kendari, dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Imron Korry, Rabu (17/7/2019).

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry mengungkapkan, kegiatan Bimtek tersebut merupakan kegiatan rutin BNN, yang bertujuan untuk mengetahui jumlah prevalensi penyalahguna narkoba di Indonesia.

“Ini adalah kegiatan rutin, yang mana para peserta bimtek akan kita tugaskan untuk mengambil dan mengumpulkan data. Dalam rangka survei nasional penyalahgunaan narkoba tahun 2019 di Provinsi Sultra,” ucapnya.

iklan zonasultra

Imron menjelaskan, bimtek tersebut diikuti 14 orang peserta terdiri dari mitra lokal dan petugas enumerator yang nantinya bertugas sebagai pengambil dan pengumpul data survei penyalahgunaan narkoba di Sultra.

(Baca Juga : Peringati HANI, Kepala BNNP Sultra: Jadi Momentum Kampanye Stop Narkoba)

“Kegiatan survey di Sultra tahun ini rencananya, akan dilaksanakan selama 2 pekan. Pengambilan sampel akan dipusatkan di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Sedangkan responden survei difokuskan pada kelompok rumah tangga,” tutupnya.

Sebelumnya BNN di Indonesia ada 1,77 persen dari total penduduk Indonesia terjangkit narkoba sedangkan di Sultra sebanyak 29. 012 atau 1,58 persen warga Sultra menjadi pengguna narkoba. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib