iklan zonasultra

Bocah di Baubau Diduga Diculik Ayah Sendiri

Bocah di Baubau Diduga Diculik Ayah Sendiri
ANAK HILANG - Ahyan (8), bocah Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang belum lama ini. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Ahyan (8), bocah Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan hilang belum lama ini. Ia dibawa oleh sosok pria bermasker yang diduga ayahnya sendiri dengan menggunakan Yamaha Jupiter MX King berwarna hitam kuning.

Nenek Ahyan, Wa Ode Zainah (50) membenarkan hal tersebut. Kata dia, cucunya hilang sekitar pukul 17.00 Wita. Ketika itu, ia tengah bermain di halaman rumahnya.

“Ini anak baru dari kios tetangga mau pulang. Tapi baru sampai di tangga rumah, ternyata sudah dibawa lari. Kita duga ini perbuatannya ayah kandungnya, LI (inisial). Soalnya hari ini ayah kandungnya mengirim pesan mengatakan kalau Ahyan berada di tangannya,” ungkapnya.

Dijelaskan, LI dan ibu kandung Ahyan resmi bercerai pada Desember 2017 lalu. Perbuatan mengambil anaknya sendiri ini bukan pertama kalinya.

“Ini sudah ketiga kalinya. Ahyan itu dia jadikan alat supaya Sartina (ibu Ahyan) mau rujuk lagi sama dia,” jelasnya.

“Yang parahnya ini, alamat ayahnya ini juga sama sekali tidak ditahu. Pekerjaannya juga kita tidak tahu,” tambah Zainah.

Sementara Sartina, ibu Ahyan mengatakan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Baubau pada Sabtu (24/3/2018) malam. Sejauh ini pihaknya juga sudah memberikan keterangan kepada penyidik.

“Tadi malam saya melapor penculikan. Sekarang saya datang memberikan keterangan ulang. Padahal mantan suamiku (LI) yang ambil. Tadi dia chat saya,” ungkap Sartina saat keluar dari ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Baubau, Minggu (25/3/2018) sore.

Kapolres Baubau AKBP Daniel Widya Mucharam menuturkan, pihaknya telah menerima laporan tersebut. Hanya saja, dalam laporan bukan tentang penculikan, tetapi laporan kehilangan anak.

“Kita sudah memeriksa pelapor dan mencoba mencari anak yang dimaksud. Kita sedang lidik dahulu, apakah betul itu dibawa keluarganya atau tidak,” singkat orang nomor satu di polres Baubau itu. (B)

 


Reporter: CR-3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib