iklan zonasultra

Bonus Danrem untuk Rafika, Atlet Selam Peraih Enam Medali Emas Porprov

Bonus Dandrem untuk Rafika, Atlet Selam Peraih Enam Medali Emas Porprov
MEDALI EMAS - Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Kendari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (kiri) bertemu Atlet Selam dalam cabang olahraga air Rafika Marsya Ramadhani (tengah) di Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Senin (17/12/2018). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet selam dalam cabang olahraga air Rafika Marsya Ramadhani mendapat apresiasi dari Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Kendari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman.

Rafika berhasil menyumbangkan enam medali emas dan satu medali perunggu untuk Kota Kendari dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra) yang di gelar di Kabupaten Kolaka.

Enam medali emas tersebut berasal dari kelompok estafet masing-masing 4 x 50 meter finswimming putri, 4 x 50 meter surface putri, 4 x 100 meter finswimming putri, 4 x 100 meter surface putri, 4 x 200 meter finswimming putri, 4×200 meter surface putrid, serta medali perunggu diperoleh melalui nomor perorangan 50 meter surface putri.

iklan zonasultra

Rafika merupakan putri dari prajurit TNI Korem 143/HO Kapten Inf Syamsuddin yang menjabat Kajasrem 143/HO. Rafika yang akrab dipanggil Caca didampingi orang tua bertemu langsung Dedi Nurhadiman di Gedung Tamalaki Korem 143/HO, Senin (17/12/2018).

Dedi Nurhadiman mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih Caca yang masih belia dan masih duduk di bangku SD Kuncup Pertiwi kelas 6. Perolehan enam medali emas dan 1 medali perunggu merupakan prestasi yang luar biasa dan merupakan kebanggan bagi keluarga TNI.

“Sangat bangga karena dalam usia 11 tahun telah menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan menyumbangkan 6 emas dan 1 perunggu,” tutur Dedi melalui pesan Whatsapp, Senin (17/12/2018).

Dedi berharap agar prestasi Caca yang telah diraih nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada kompetisi lainnya. Salah satu caranya adalah dengan terus berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik ke depannya.

Sementara itu, ayah Caca Kapten Inf. Syamsuddin, mengatakan akan terus mendukung kegiatan putrinya itu. Dukungan dari kedua orang tua dianggap penting agar Caca tetap bersemangat dalam bidang olahraga.

“Sebagai orang tua akan selalu memberikan dukungan dengan apa yang telah dilakukan Caca, agar nantinya dapat mengharumkan nama keluarga, dan InsyaAllah dapat menjadi duta buat Indonesia kedepannya,” kata Kapten Syamsuddin.

Caca lahir di Ampana tanggal 17 September 2007. Pada ajang Porprov baru-baru ini, dia turun di kelompok dewasa dan merupakan peserta termuda dalam gelaran cabang selam kali ini. Sebelumnya Caca telah mengikuti kejuaran nasional selam yang dilaksanakan pada bulan Mei 2018 di Bali. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib