iklan zonasultra

Bos PT VDNI Morosi Mengaku Cinta Indonesia

Presdir PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Mr. Tony Zhou
Mr. Tony Zhou

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Presdir PT Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) Morosi, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Mr. Tony Zhou mengaku cinta dengan negara Indonesia.

Ditemui awak media usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-73 di halaman kantor PT VDNI, Jumat (17/8/2018), Mr Tony melalui penerjamahnya mengatakan bentuk kecintaan dirinya kepada Indonesia yakni dengan meminta managemen lokal untuk menggelar upacara bendera pagi ini.

Agenda upacara peringatan HUT RI ke-73 ini perdana dilakukan dan rencananya akan terus digelar setiap tahunnya.

“Setiap negara punya momen mengenang kemerdekaan dan para pahlawan. Ini pertama kali saya ikut merasakan bahwa jiwa bangsa Indonesia itu kuat. Saya terharu, saya cinta Indonesia,” kata Mr. Tony yang hari ini mengenakan batik lengan panjang berwarna biru.

Menurutnya, Indonesia adalah negara yang ramah. Sehingga dengan hadirnya PT VDNI di Sultra, ia ingin membangun daerah ini lebih maju dan sejahtera bersama.

Sementara General Manager (GM) PT VDNI Rudi Rusmadi menjelaskan, pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme seluruh karyawan smelter, terutama mereka tenaga kerja lokal.

(Baca Juga : Cerita Tim Pengibar Merah Putih di Perusahaan Tiongkok, Morosi)

Keikutsertaan tenaga kerja asing asal Tiongkok menjadi peserta upacara dikatakan Rudi, agar mereka paham dan melihat seperti apa perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

“Semangat juang pahlawan bangsa ini, semoga bisa tertular kepada tenaga kerja kita untuk bekerja dengan maksimal membangun daerah dan negara kita,” tukasnya.

PT VDNI Morosi menggelar upacara HUT RI ke-73 sekitar pukul 09.00 WITA. Rudi Rusmadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Bendera merah putih dikibarkan oleh Purna Paskibraka Provinsi Sultra tahun 2017 dan tim Paskibraka SMA Kartika. Penetapan tim ini sebagai pasukan pengibar merupakan penunjukkan langsung dari pihak event organizer (EO) kegiatan tersebut.

Pantauan zonasultra.com di lokasi, upacara berlangsung sukses dan hikmad serta sejumah peserta upacara ikut menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib