iklan zonasultra

Boyong 17 Emas, Kabupaten Kolaka Juara Umum MTQ ke-28 Sultra

Boyong 17 Emas, Kabupaten Kolaka Juara Umum MTQ ke-28 Sultra
PENUTUPAN MTQ - Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan piala kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Kolaka, Inspektur Pembantu II Inspektorat Kolaka, Teguh Budi Rahardjo di Kendari, Jumat (25/9/2020). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Kabupaten Kolaka menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-28. Seperti pelaksanaannya, pengumuman hasil lomba pun dilakukan secara virtual, Jumat (25/9/2020).

Pada pelaksanaan MTQ kali ini, kafilah Kabupaten Kolaka berhasil memboyong 17 emas, enam perak, dan dua perunggu dengan jumlah nilai 105. Kota Kendari meraih lima emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu. Konawe Selatan (Konsel) memperoleh enam emas, enam perak, dan empat perunggu.

Secara simbolis, Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan piala kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Kolaka, Inspektur Pembantu II Inspektorat Kolaka, Teguh Budi Rahardjo di Kendari.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengapresiasi semua kafilah yang terlibat mengikuti lomba dengan memberikan bonus. Besaran bonus tersebut, kata dia, masih akan dibicarakan. Namun, akan diberikan secepatnya kepada semua para kafilah tanpa terkecuali.

Prestasi ini tentunya dicapai dengan upaya yang tidak mudah. Ada usaha dan kerja keras dari para kafilah untuk selalu memberikan penampilan yang maksimal dan terbaik. Impian untuk menjadi juara umum akhirnya bisa diwujudkan oleh kafilah Kabupaten Kolaka.

“Kita masih harus mempersiapkan dan melakukan pembinaan kepada mereka untuk mengikuti MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat. Semoga tidak mengecewakan nanti saat berada di sana,” ujarnya ditemui di Aula Sasana Praja Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kolaka, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, jangan karena digelar secara virtual, malah menurunkan kualitas kemampuan dari para kafilah. Mereka harus tetap terus berlatih sehingga bisa memberikan yang terbaik dan membuktikan diri pantas menjadi juara.

Kafilah Bumi Mekongga berhasil memboyong emas pada cabang seni baca Alquran golongan tilawah, seni baca Alquran golongan tartil Alquran, hafalan Alquran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, dan 30 juz, karya tulis ilmiah Alquran, syarhil Alquran, kaligrafi Alquran semua golongan.

Selain itu, ada beberapa cabang yang menyumbangkan medali perak dan perunggu, seperti seni baca Alquran dan kaligrafi. (Adv)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib