iklan zonasultra

BPBD Kolut Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir

BPBD Kolut Salurkan Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir
BANTUAN LOGISTIK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra)mendistribusikan bantuan logistik kepada warga korban bencana banjir yang tersebar di beberapa di titik di wilayah itu, Senin (29/4/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra)mendistribusikan bantuan logistik kepada warga korban bencana banjir yang tersebar di beberapa di titik di wilayah itu, Senin (29/4/2019).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kolut Suardi mengungkapkan, bantuan logistik berupa makanan siap saji dan air mineral di sejumlah titik yang mengalami dampak bencana banjir akibat luapan air sungai.

Selain bahan makanan, bantuan berupa alat tulis satu paket untuk siswa korban banjir sebagai salah satu bentuk kepedulian tanggap darurat.

iklan zonasultra

Baca Juga : BPBD Kendari Sebut 5 Kecamatan Rawan Banjir

Pendistribusian itu diberikan secara langsung, setelah melakukan pendataan kepada korban yang terparah di sejumlah Desa, sesuai data dari pemerintah setempat. Seperti di Desa Toaha,Desa Seuwwa Kecamatan Pakue dan Desa Tambuha Kecamatan Watunohu yang masih tergenang air hingga sore hari.

“Kami langsung mendistribusikan bahan bantuan ke sejumlah wilayah setelah susai data oleh kepala desa yang terkena dampak,” kata Suardi.

Ia menambahkan, pihaknya telah mengintruksikan kepada kades agar lebih merinci kerugian material yang dialami warganya dalam bentuk laporan yang disertai dokumentasi foto. Untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah daerah (pemda) Kolut, termasuk penyebab sungai meluap dan tujuan tindakan pembenahan terhadap sungai tersebut.

Baca Juga : Delapan Desa di Lima Kecamatan di Kolut Terendam Banjir

“Kita juga sudah membuat laporan tapi laporan dari kades kita tunggu juga secepatnya, sesuai prakiraan rincian kerugian yang dialami warganya,” ujar Suardi setelah memberikan bantuan tersebut.

Ia berharap banjir yang masih menggenangi rumah warga secepatnya bisa surut, dan bantuan seadanya bisa mengurangi beban para korban banjir.

“Kondisi banjir kali ini lebih luas terjadi beberapa titik, dan terjadi tiba-tiba. Semoga para korban lebih tabah hadapi musibah ini,” harapnya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib