iklan zonasultra

BPBD Minta Warga Kendari Waspadai Banjir

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari Suhardin
Suhardin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, meminta warga yang lokasinya rentan bencana banjir untuk tetap waspada, sehubungan curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Kepala BPBD Kota Kendari Suhardin mengatakan, untuk saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap wilayah di Kota Kendari yang dinilai rentan akan banjir.

Lokasi seperti jalan Haeba dalam Kelurahan Wuawua, Kelurahan Kampung Salo, ungkapnya, menjadi wilayah yang terus menjadi perhatian dari BPBD Kota Kendari, lantaran rentan akan banjir.

iklan zonasultra

Baca Juga : Banjir Kendari Surut, Warga Mulai Bersihkan Rumahnya

“Kami dari BPBD Kota Kendari terus melakukan pemantauan terhadap lokasi rentan bencana. Untuk itu kami minta warga untuk tetap waspada akan banjir,”jelasnya pada ZONASULTRA.COM, Selasa (7/5/2019).

Suhardin menuturkan, beberapa hari terakhir ini memang terjadi banjir di beberapa pemukiman. Tetapi banjir tersebut hanya bersifat sesaat dan cepat surut.

Akan tetapi, lanjutnya, masyarakat tetap mewaspadai bencana lain seperti longsor. Karena beberapa pemukiman kota Kendari berada di pegunungan, sehingga rentan bencana longsor.

“Untuk saat ini meski curah hujan tetap tinggi tetapi bemum ada kejadian yang menimbulkan bencana banjir di pemukiman warga di Kota Kendari, “tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib