Tampilan Desktop



BPJS Ketenagakerjaan Kendari Berhasil Kumpulkan 78 Kantong Darah
58 Dibaca

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Berhasil Kumpulkan 78 Kantong Darah
BPJS KETENAGAKERJAAN – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari La Uno saat menyerahkan secara sombolis kantung darah kepada pihak PMI Sultra dalam acara donor darah HUT BPJS Ketanagakerjaan ke-40 tahun 2017, Sabtu (11/11/2017). (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang Kendari menggelar aksi donor darah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari, Sabtu (11/11/2017). Sebanyak 78 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam aksi ini.

Aksi ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari.

Aksi donor darah ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan yang e-40 Tahun pada 5 Desember 2017 mendatang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari La Uno mengatakan, donor darah dilaksanakan serentak di 40 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di masing-masing Kota se-Indonesia, termasuk Kota Kendari.

“Secara serentak melaksanakan kegiatan sosial ke masyarakat dan tenaga kerja dalam bentuk aksi donor darah 40 kota 30 menit selamatkan 3 nyawa,” ungkap La Uno.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kepada masyarakat, pihaknya juga mengajak perusahaan yang tergabung dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang ada Kota Kendari, antara lain PT Kerta Gaya Pusaka, PT Taspen, Swissbell Hotel, Maxima Laboratory, CV Idalia, PT Catur Sakti dan lain-lain untuk berpartisipasi.

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Berhasil Kumpulkan 78 Kantong Darah

Ditambahkan La Uno, dengan antusias masyarakat yang tinggi pada kegiatan tersebut, target yang semulanya hanya 75 kantong darah, pihaknya berhasil mengumpulkan 78 kantong darah dan telah diserahkan kepada pihak PMI cabang Sultra.

Baca Juga : Beri Kepastian Perlindungan Jaminan Sosial Non ASN dan Aparatur Desa, BPJSTK Gandeng Pemda se-Sultra

“Besar harapan kami aksi yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kepala Bagian Pencari dan Pelestari Donor Darah Sukarela (P2DS) PMI Sultra Widyastuti Ika Sakti menjelaskan, aksi kegiatan donor darah yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan cabang Kendari bisa dikatakan berhasil dan paling ramai.

Aksi donor tersebut dihadiri sekira 120 orang, namun yang dapat menyumbangkan darahnyan hanya 78 orang. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti HGB rendah, tekanan darah yang rendah atau tinggi, habis mengkonsumsi obat, kurang tidur dan lain-lain.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin yang dapat dilakukan setiap tahunnya oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com