iklan zonasultra

iklan zonasultra

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Sosialisasi Manfaat Program ke Pengemudi Grab

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Sosialisasi Manfaat Program ke Pengemudi Grab
BPJS KETENAGAKERJAAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Kota Kendari menggelar sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pengemudi grab di Kota Kendari, Selasa (5/6/2018). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Cabang Kendari menggelar sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada pengemudi grab di Kota Kendari, Selasa (5/6/2018).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari La Uno mengatakan, melalui sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini, pihaknya ingin mengedukasi pengemudi grab. Meskipun, belum ada MoU antara BPJS TK dan Grab.

Namun, melihat perkembangan akomodasi angkutan di Kota Kendari saat ini yang sudah cukup maju, mendorong BPJS TK ingin menarik partisipasi para pengemudi untuk menjadi peserta penerima manfaat.

“Di Makasar pengemudi Grab sudah menjadi peserta BPJS TK. Begitu pula daerah lainnya seperti Jakarta, Manado,” ujar La Uno.

Sebagai tahap awal, BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung iuran pertama untuk 500 orang. Kata dia, ini merupakan inisiatif BPJS Ketenagakerjaan guna menarik partisipasi pengemudi.

(Baca Juga : Bulan Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Kendari Salurkan Klaim Rp168 Juta)

Pihaknya, hanya menanggung iuran untuk satu bulan dengan masa perlindungan tiga bulan. Selanjutnya, iuran yang dibayarkan peserta sebesar Rp16.800 per orang untuk mendapatkan jaminan kecelakaan dan jaminan kematian.

“Cuman bayar satu bulan, perlindungan tiga bulan, karena mereka pekerja informal. Sesuai ketentuan yang berlaku,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib