iklan zonasultra

BPK Sultra Periksa Kendaraan Dinas di Kolaka Timur

BPK Sultra Periksa Kendaraan Dinas di Kolaka Timur
BPK PERIKSA - Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Sejumlah kendaraan dinas sudah tidak memiliki plat dinas bahkan STNK. (SAMRUL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melakukan pengecekan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) pada, Senin (20/5/2019). Pemeriksaan tersebut merupakan kelanjutan pemeriksaan dari Jumat (17/5/2019) lalu.

Pemeriksaan berlangsung di halaman parkir kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Koltim. Kendaraan dinas yang mendapat giliran pemeriksaan kali ini yaitu Dinas Pekerjaan Umum (PU), Penata Ruang dan Perhubungan, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BPKD Koltim.

Baca Juga : BPK Sultra Periksa Pengelolaan Dana Desa di Buton

iklan zonasultra

Pantauan zonasultra.com, kendaraan dinas yang diperiksa antara lain nomor rangka, nomor plat, dan nomor mesin. Dari ratusan kendaraan yang diperiksa, beberapa di antaranya sudah tidak memiliki nomor plat seperti kendaraan roda dua merek Viar milik BPKD.

Sampai pukul 11.30 wita pemeriksaan masih berlangsung oleh tim dari BPK berjumlah 5 orang. Sejumlah staf dan bendahara baik dari BPKD, PU serta Dinkes tampak sibuk menyiapkan legalitas kendaraan dinasnya masing-masing.

Baca Juga : BPK RI Tantang Mahasiswa UHO Dirikan Start Up Saingi Gojek CS

Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan BPK Sultra merupakan tahapan rinci setelah sebulan yang lalu melakukan audit pendahuluan di Koltim. Selaku pemeriksa keuangan daerah, BPK selalu melakukan pendampingan dan pembinaan manajemen keuangan daerah.

Pemeriksaan kendaraan dinas dimulai sejak Jumat (17/5/2019) lalu, dengan tujuan guna mengecek aset-aset di Koltim berupa kendaraan bergerak. “Ini kan semua dilakukan demi tertib administrasi menuju opini yang diharapkan,” ujarnya. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib