iklan zonasultra

BPR Bahteramas Beri Edukasi Keuangan Masyarakat Pesisir Konsel

BPR Bahteramas Beri Edukasi Keuangan Masyarakat Pesisir Konsel
BPR BAHTERAMAS - Foto suasana kegiatan sosialisasi sistem keuangan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas bagi masyarakat pesisir di Desa Namu, Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu (9/3/2019) lalu. (DOKUMENTASI BPR).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas menggelar kegiatan edukasi sistem keuangan kepada masyarakat pesisir di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 9 – 10 Maret 2019.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sultra Ahmad mengatakan, ada dua titik yang menjadi lokasi kegiatan edukasi yakni di Desa Laonti dan Desa Wisata Namu. Kegiatan ini merupakan kerjasama BPR Bahteramas dengan Pemerintah Kecamatan Laonti.

Ahmad menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya mereka yang jauh dari jangkauan lembaga keuangan. Selain itu, ini juga merupakan kewajiban industri dalam rangka peningkatan literasi dan edukasi kepada lapisan masyarakat.

iklan zonasultra

(Baca Juga : BPR Bahteramas Kendari Salurkan Kredit TPP Rp 2,2 Miliar)

“Yang ikut kegiatan ini adalah pelaku usaha, nelayan, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum,” kata Ahmad saat dikonfirmasi melalui layanan WhatsApp, Rabu (13/3/2019).

Ketua Panitia Pelaksana Indah Anugrah Putri Utami mengatakan, kegiatan sosialisasi juga dilakukan dengan memperkenalkan produk BPR, kemudian edukasi tetang pentingnya kredit dan tabungan, tips pengelolaan keuangan pribadi, pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah dan penukaran uang lusuh.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kecamatan Laonti tentang kerjasama pengelolaan keuangan pemerintah desa setempat dan masyarakat.

Manager Bisnis BPR Bahteramas Reski Arham menambahkan, ada 19 desa di Kecamatan Laonti melakukan pembukaan rekening untuk pembagian dividen kepada pemerintah desa.

“Hal ini juga kita lakukan karena secara geografis wilayah Laonti berada di pesisir yang sangat jauh dan sangat terisolir. Sehingga masyakat pun jauh dengan lembaga-lambaga keuangan yang ada,” ujarnya.

Kegiatan yang juga diwarnai dengan game dan pemberian hadiah ini dibuka secara resmi oleh Camat Laonti Armunanto .
Kegiatan ini diharapakan masyarakat semakin mengenal BPR lebih dekat dan memahami produk dari BPR sehingga mereka bisa mengakses pinjaman, baik dana maupun tabungan dan informasi lain berkaitan dengan investasi bodong. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib