iklan zonasultra

BPR Bahteramas Konawe Dukung Program Geser 1.000 Dikbud

BPR Bahteramas Konawe Dukung Program Geser 1.000 Dikbud
BPR BAHTERAMAS- Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat (kedua dari kanan) saat berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Suryadi (kedua dari kiri) usai melakukan penandatangan kerja sama program sedekah seribu sehari, Selasa (21/7/2020) di Kantor BPR Bahteramas Konawe, Unaaha. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,UNAAHA– Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe mendukung program Gerakan Sedekah Sehari 1.000 rupiah (Geser 1.000) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe.

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat mengatakan dukungan ini diberikan dalam bentuk menyediakan fasilitas berupa kotak sumbangan yang diberikan kepada sekolah baik itu sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang bermitra dengan BPR Bahtermas.

Tak hanya itu, BPR Bahtermas juga mendukung program inovasi Dikbud Konawe ini melalui sosialisasi kepada nasabah-nasabah BPR Bahtermas untuk ikut memberikan kepedulian terhadap gerakan sedekah sehari seribu rupiah ini.

Menurutnya, hal yang sifatnya kebaikan harus dilaksanakan secara bersama-sama dan membutuhkan komunikasi serta kerjasama yang baik antara semua pihak. Sebutnya, Geser 1.000 merupakan salah satu ide cemerlang.

“Apalagi sebagai perusahaan daerah BPR Bahtermas menjadi salah satu mitra strategis Pemkab Konawe melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ujarnya melalui sambungan telepon usai melakukan penandatangan dokumen kerjasama di Kantor BPR Bahteramas Konawe, Selasa (21/7/2020).

Secara simbolis bentuk dukungan ini ditandai dengan penyerahan surat dukungan BPR Bahteramas tentang Geser 1.000 kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Suryadi. Dalam kegiatan penyerahan ini turut menyaksikan, Direktur Operasional BPR Bahtermas Syahrir.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Konawe, Suryadi mengatakan program gerakan sedekah sehari seribu rupiah ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang bisa dilakukan baik secara personal dan kelompok oleh siswa, guru, pejabat, perusahaan, maupun bank, serta stakeholder lainnya di Konawe.

Kata dia, tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi khususnya kepada siswa tentang menanamkan kebiasaan karakter peduli dan kedermawanan kepada teman-temannya. Dengan begitu mereka memiliki spirit untuk selalu bersedekah demi membantu sesama.

“Dengan uang seribu siswa sekolah dan lainnya bisa membantu siswa sekolah lain yang tidak mampu. Mereka ini yang akan kita support,” jelasnya.

Menurutnya, keterlibatan BPR Bahteramas melalui teller bisa menyampaikan dan mensosialisasikan kepada nasabah sehingga bisa menyedekahkan uang seribu rupiah miliknya. Suryadi berharap dengan keterlibatan BPR Bahteramas bisa mendukung tercapainya tujuan dari kegiatan tersebut.

Meskipun awalnya ide ini hanya sebatas program yang dicanangkan untuk memenuhi kepentingan kegiatan yang sedang diikutinya. Ia berharap gerakan ini bisa berkelanjutan secara terus-menerus mengingat sedekah sangat penting sekalipun nilainya sangat kecil.

Ia menjelaskan dalam menyalurkan sumbangan tersebut nantinya akan dibentuk tim pengelola. Sehingga, mereka yang akan mendistribusikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Ditargetkan 100 orang siswa akan mendapatkan bantuan dari program Geser 1.000.

Untuk diketahui, kegiatan ini direncanakan akan dilaunching di Kabupaten Konawe pada bulan Agustus 2020. Mengingat masa pandemi Covid-19, maka gerakan ini akan dilaunching secara terpisah yang terdiri dari lima zona, diantaranya Kecamatan Latoma, Kecamatan Puriala, Kecamatan Unaaha dan Pondidaha serta Sampara.

Launching kegiatan ini akan melibatkan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati, Gusli Topan Sabara, DPRD setempat selaku perwakilan pemerintah daerah dan stakeholder lain seperti Kejaksaan Negeri Konawe, Polres Konawe, Bank Bahteramas dan Bank Sultra. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib