iklan zonasultra

BPR Bahteramas Konawe Launching Geser 1.000

BPR Bahteramas Konawe Launching Geser 1.000
BPR BAHTERAMAS- Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe melaunching program Gerakan Sedekah Sehari 1.000 rupiah (Geser 1.000) sebagai bentuk dukungan kepada program yang dicanangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Jumat (24/7/2020) lalu. (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Konawe melaunching program Gerakan Sedekah Sehari 1.000 rupiah (Geser 1.000) sebagai bentuk dukungan kepada program yang dicanangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe.

Direktur Utama BPR Bahteramas Konawe Ahmat mengungkapkan mendukung program tersebut dengan menyediakan fasilitas berupa kotak sumbangan yang diberikan kepada sekolah baik itu sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang bermitra dengan BPR Bahtermas.

“Kami akan terus galakan kegiatan ini dan melibatkan semua pihak, dan sebagian nasabah sangat merespon dengan baik,” kata Ahmat kepada awak Zonasultra.com, pada Senin (29/7/2020).

Kegiatan launching Geser 1.000 ini dihadiri oleh pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dan staf karyawan BPR Bahtermas Konawe. Dalam kesempatan ini BPR juga mengedukasi para nasabah yang turut hadir.

“Program ini sangat bermanfaat, tema yang kami angkat yakni dari uang kecil lalu bergerak menjadi besar,” kata Ahmat.

Sebelumnya BPR Bahteramas Konawe telah menyerahkan surat dukungan tentang Geser 1.000 kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe secara simbolis sebagai bentuk dukungan.

Selain itu melalui kegiatan lauching ini, pihkanya juga mengedukasi tentang perubahan kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan transaksi keuangan di BPR Bahteramas Konawe.

Kepala Dikbud Kabupaten Konawe Suryadi menyebutkan bahwa lauching tersebut merupakan kegiatan internal dari BPR Bahteramas Konawe sebagai bentuk dukungan kepada program Geser 1.000 yang pihaknya canangkan.

“Untuk launching geser 1000 sesungguhnya direncanakan awal bulan agustus dengan melibatkan berbagai stakeholder,” ungkapnya.

Ia menjelaskan saat ini sudah dua bank yang mendukung program tersebut selain BPR Bahteramas Konawe ada pula Bank Sultra. Pihaknya menyampaikan apresiasi atas hal itu.

Harapannya kerja sama antara pemerintah dan dua perbankan milik daerah itu dapat terus berlanjut demi mewujudkan tujuan jangka pendek, menengah dan panjang dari program Geser 1000. Serta mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah konawe pada sektor pendidikan. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib