iklan zonasultra

BTN dan BRI Gelar Turnamen E-Sport PES 2020, Jurnalis Raih Juara Pertama

BTN dan BRI Gelar Turnamen E-Sport PES 2020, Jurnalis Raih Juara Pertama
TROPI - Branch Manager BTN Kantor Cabang Kendari Erik Budi Setiawan dan Pimpinan Cabang BRI Kendari By Pass Rahmat Salim saat memberikan tropi dan uang tunai kepada tim media online sebagai juara turnamen PES 2020. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank BTN dan BRI sukses menghelat turnamen e-sport Pro Evolusion Soccer (PES) 2020, di kantor PT Saqi Putra Pratama (SPP), Jalan Made Sabara, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sabtu (29/8/2020).

Bank plat merah itu, turut menggandeng mitranya, antara lain Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Taspen, BMKG Stasiun Kendari, PT SPP, dan perwakilan media online, ZonaSultra.com dan Sultranesia.com

Kompetisi ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, stik kontrol pertandingan telah dibersihkan dengan cairan disinfektan. Panitia dan peserta wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak selama turnamen berlangsung.

Pertandingan konsol PS 4 ini diikuti 16 tim dan berjalan dengan menerapkan format dua lawan dua. Setiap tim diwakili dua orang pemain. Bagi tim yang kalah langsung dinyatakan gugur. Peserta memperebutkan hadiah tropi dan uang tunai Rp 5,5 juta

Tim media online yang diwakili oleh Fadli Aksar (ZonaSultra.com) dan Wiwid Abid Abadi (Sultranesia.com) keluar sebagai pemenang. Di partai puncak, media online berhasil mengalahkan tim BRI A dengan skor 3-1. Kedua jurnalis ini pun berhasil memboyong tropi dan uang tunai senilai Rp. 2,5 juta.

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang Kendari Erik Budi Setiawan mengatakan, ajang ini digelar dalam rangka merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus 2020. Selain itu pula, kompetisi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi Bank BTN dan BRI.

“Ini dalam rangka sinergi BUMN, Ini juga untuk mengakrabkan dan menjalin silaturahmi yang lebih erat bagi para mitra BTN dan BRI,” ungkap Erik Budi Setiawan usai pertandingan dilangsungkan.

Kejuaraan ini merupakan kali kedua dilaksanakan, namun melihat animo peserta yang sangat tinggi, Erik berencana bakal menggelar kompetisi lebih besar dengan konsep yang sangat meriah dengan melibatkan nasabah dan masyarakat secara umum.

“Ini agak surprise juga, karena melihat animo yang cukup besar, ini menunjukkan pemain PES di Kendari ternyata banyak juga. Jadi tidak menutup kemungkinan kalau nanti kita buat kegiatan yang lebih besar dan meriah,” tutur dia.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kendari By Pass Rahmat Salim menjelaskan kegiatan yang diinisiasi oleh bank pemerintah untuk mendekatkan kedua mitra dan nasabah. Pihaknya akan melakukan evaluasi dan akan menggelar kompetisi yang sama.

“Karena ini masih bulan Agustus, jadi kita buat pertandingan e-sport Pro Evolution Soccer. Mungkin nanti kita akan membuat kegiatan yang lebih besar dengan melibatkan mitra-mitra Himpunan Bank Negara (Himbara),” katanya di lokasi pertandingan.

Di tempat yang sama, PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang (KC) Kendari Fuji Widya mengaku kegiatan ini sebagai ajang penyegaran bagi karyawan khususnya kaum milenial untuk menyeimbangkan kerja dan hobi agar tidak terganggu melakukan aktivitas kerja.

“Diberikan keleluasaan untuk menyeimbangkan antara pekerjaan dan hobinya, yang penting tidak menggangu dari sisi pekerjaan. Jadi diberikan ruang jangan sampai mereka terganggu di pekerjaannya,” tegas Fuji. (b)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib