iklan zonasultra

Buaya Berukuran 3 Meter Terjebak di Lahan Sawah Warga Ladongi

Buaya Berukuran 3 Meter Terjebak di Lahan Sawah Warga Ladongi
BUAYA - Seekor buaya yang panjangnya sekitar 3 meter terjebak dalam lahan sawah warga Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Seekor buaya yang panjangnya sekitar 3 meter terjebak dalam lahan sawah warga Kelurahan Ladongi, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Keberadaan buaya tersebut diketahui warga, hari ini Minggu (19/7/2020). Diduga buaya tersebut berasal dari sungai Iwoikondo yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari lokasi ditemukan.

Buaya tersebut spontan mengundang kerumunan warga yang mendengar informasi keberadaan buaya itu. Sebagian warga mengabadikan kejadian ini dengan mengambil gambar serta melakukan siaran langsung di media sosial mereka.

Ati (53), salah seorang warga menjelaskan, buaya tersebut kemungkinan naik ke darat pada malam hari. Namun baru diketahui warga sekitar pukul 09.00 WITA.

“Tadi pagi anak saya melihat bekas jejak buaya di sekitar pondok sawah. Dia lalu ikuti jejak itu. Ternyata benar ada buaya sementara terjebak di tengah sawah. Tidak bisa lewat karena lumpur,” kata Ati kepada zonasultra.

Menurutnya, kejadian ini bukan yang pertama kali terjadi. Setiap musim hujan atau banjir tiba dirinya selalu melihat buaya di sekitar lahan sawahnya atau di tepi sungai Iwoikondo.

Untuk mengamankan buaya, warga bersama aparat TNI/Polri setempat berusaha untuk membantu buaya tersebut agar bisa berjalan menuju saluran irigasi sawah yang terhubung dengan sungai Iwoikondo. (b)

 


Kontributor: Samrul
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib