iklan zonasultra

Buka Kegiatan PKKMB, Rektor USN Minta Mahasiswa Tetap Semangat

Buka Kegiatan PKKMB, Rektor USN Minta Mahasiswa Tetap Semangat
PKKMB - Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari secara simbolis memakaikan almamater kepada perwakilan peserta kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020, Rabu (31/10/2020). (Sitti Nurmalasari/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka telah memulai kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 di tengah pandemi Covid-19. PKKMB USN tahun ini digelar secara online, dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan PKKMB USN digelar selama tiga hari, 21 – 23 Oktober 2020. Secara simbolis, Azhari mengenakan almamater kepada dua perwakilan peserta PKKMB USN. Peserta yang terlibat dalam kegiatan PKKMB sebanyak 961 orang.

Iklan Zonasultra

Azhari mengatakan kepada mahasiswa baru agar mengikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus tahun ini dengan penuh semangat, meskipun dilaksanakan secara online.

Penyelenggaraan PKKMB ditengah pandemi Covid-19, kata Azhari, memiliki kekurangan dan kelebihan. Kelebihannya, mahasiswa baru lebih dapat memanfaatkan teknologi informasi, khususnya mencari informasi keilmuan secara global. Sementara kekurangannya, mahasiswa tidak bisa saling berinteraksi sosial langsung dengan lingkungan kampus dan civitasnya.

“Ini merupakan sebuah keunggulan, karena tidak bisa dipungkiri ke depan kita tidak bisa lepas dari pengaruh teknologi informasi yang terus berkembang,” ujarnya.

Ia mengatakan kepada mahasiswa baru agar mereka membiasakan diri dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan informasi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, dimana mahasiswa maupun dosen dituntut untuk selalu beraktivitas secara online.

Hal lainnya yang disampaikan Azhari, kepada mahasiswa baru agar tidak berkecil hati karena kuliah di USN Kolaka. Saat ini, pihaknya sedang berbenah melengkapi sarana dan prasarana yang menunjang proses pembelajaran seperti gedung perkuliahan, perpustakaan, laboratorium, dan auditorium.

“Mahasiswa baru harus fokus meningkatkan pengetahuan dan mengasah kemampuan agar di masa depan bisa menjadi orang yang berguna dan membanggakan siapa saja,” pungkasnya. (b)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib