iklan zonasultra

Buka Musda BMKT, Sekda Baubau Berharap Perempuan Jadi Pemersatu

Buka Musda BMKT, Sekda Baubau Berharap Perempuan Jadi Pemersatu
MUSDA II - Roni Mucthar saat membuka Musda II BMKT Baubau, Sultra, di Kantor Wali Kota Baubau, Minggu (16/2/2020). Dalam kesempatan kali ini dia mengingatkan agar proses muda berjalan secara baik dan harmonis. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Roni Mucthar berharap agar perempuan tetap bisa menjadi pelopor dalam mempersatukan bangsa.

Hal ini Roni sampaikan saat memberi sambutan pada Musyawarah Daerah (Musda) II Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Baubau, di aula Kantor Wali Kota Baubau, Minggu (16/2/2020).

Baca Juga : Pemkot Baubau Mulai Persiapkan Diri Jadi Tuan Rumah Porprov XIV

iklan zonasultra

BKMT kata Roni, merupakan kumpulan perempuan tangguh yang memiliki visi mencerdaskan ahlak manusia.

“Sesuai dengan yang termuat dalam nilai kebutonan kita, yakni Sarapataanguna yang sudah dikemas dalam Polima oleh Wali Kota Baubau. Inilah peran yang telah dimainkan oleh BKMT dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Baubau yang rukun,” katanya.

Selama ini, lanjut dia, BKMT Baubau telah mewujudkan suatu program kegiatan suara dibalik surau. Kegiatan yang sering dihadiri banyak pihak dan unsur ini membawa pesan-pesan yang menyejukkan.

Dia juga mengingatkan agar dalam musda kali ini kekompakan anggota BKMT tetap terjaga. Tegas Roni, jangan karena tujuan individu kemudian merusak keharmonisan anggota dalam organisasi.

“Masyarakat Baubau kan banyak tergabung dalam organisasi. Nah, kalau semua sudah menganut prinsip membangun, menjadi warga Baubau yang menjunjung nilai keagamaan nilai pancasila, dan semangat Polima maka suasana seperti itu akan melahirkan pembangunan yang berkelanjutan bagi daerah kita,” katanya.

Ia pun menaruh harapan besar agar BKMT Baubau terus menjadi sumbu penerang. Utamanya membantu pemerintah daerah mewujudkan Kota Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

“Saya minta BKMT ini paling tidak tetap mendampingi kita untuk mewujudkan program daerah. Tentu pemerintah Kota Baubau juga akan tetap mendukung kerja BKMT. Itu janji saya,” katanya.

Baca Juga : Petani di Baubau Diberi Bantuan Benih Bawang Merah

Roni juga meminta agar BKMT dapat aktif memberikan pembinaan organisasi khususnya yang bergerak di bidang keagamaan. Menurutnya, penanaman nilai agama merupakan solusi terbaik agar daerah tenteram, aman, saling peduli, dan menghargai.

Buka Musda BMKT, Sekda Baubau Berharap Perempuan Jadi Pemersatu
Nanik Hindaryati Ningsih

Dalam musda ini Nanik Hindaryati Ningsih, istri Sekda Roni Mucthar terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Ninik menggantikan istri Wali Kota Baubau, Sartini Tamrin.

Kepengurusan BKMT Baubau periode 2020-2025 pun langsung dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum BKMT Sultra, Masyurah Ilah Ladamay. (B)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib