Buka Musrembang di Koltim, Pj Gubernur Minta Pemda Fokus Dalam Penyusunan RKPD 2019

149
Teguh Setyabudi Pj Gubernur Sultra
Teguh Setyabudi

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Teguh Setyabudi meminta agar, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Timur (Koltim) dapat lebih fokus dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Koltim tahun 2019.

Hal itu disampaikan Teguh saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dikantor DPRD Koltim, Kamis (22/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Teguh menjelaskan, jika penyusunan rencana kerja dilakukan guna mempermudah penentuan program yang akan dikerjakan nantinya.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

“Karena kalau banyak program, pasti anggaran juga akan semakin terbagi dan itu pasti tidak akan efektif. Karena kita ingin perencanaan kegiatan yang konperehensif,” jelasnya.

Agar, lanjut Teguh, komitmen dalam melaksanakan rancangan pada 2019 mendatang tidak menimbulkan konflik. Teguh pun meminta, agar Pemda Koltim dapat lebih berani dalam menentukan program, minimal 4 program prioritas.

“Pemda Koltim harus mampu mensinergikan, program yang direncanakan dengam program yang telah ditetapkan. Apalagi saat ini ada kawasan strategis perkebunan, kami harapkan SKPD ini bisa merumuskan bagaiamana program-program terkait hal ini,” bebernya.

BACA JUGA :  Dorong Peningkatan Kualitas Event Pariwisata, Dispar Sultra Launching KEN 2024

“Jadi saya berharap, agar rencana kerja yang akan ditetapkan. Agar disepakati secara bersama, baik itu Pemerintah, Legislatif, Para Tokoh, akademik. Sehingga pada pengaplikasiannya nanti tidak ada rasa curiga,” sambungnya. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini