iklan zonasultra

Buka Pekan Olahraga, Wabup Mubar: Event Mencari Bibit Atlet Berprestasi

Buka Pekan Olahraga, Wabup Mubar: Event Mencari Bibit Atlet Berprestasi
Pekan Olahraga Daerah - Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani bersama Sekda Mubar LM Husein Tali dan Kadispora Mubar saat meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Daerah tahun 2019 ditandai dengan pengguntingan balon, yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (10/11/2019) sore. (Kasman/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Wakil Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) Achmad Lamani resmi membuka Pekan Olahraga Daerah tahun 2019 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Suka Damai, Kecamatan Tiworo Tengah, Minggu (10/11/2019).

Achmad Lamani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena bisa menjadi ajang mencari bibit atlet berprestasi. Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud dan implementasi visi dan misi Pemda Mubar yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Baca Juga : Mubar Juara Umum Festival Dragon Boat Sultra

iklan zonasultra

Berbicara tentang prestasi olahraga, kata Achmad Lamani, Mubar tidak diragukan lagi. Terbukti dengan raihan prestasi baik tingkat daerah, regional dan nasional di berbagai cabang olahraga di antaranya dayung, karate, dan sepak takraw.

Menurutnya, atlet dari Mubar sangat disegani dan diperhitungkan. Misalnya, pada Porprov 2018 di Kolaka, Mubar berhasil meraih peringkat kedelapan dengan perolehan 89 medali.

“Raihan prestasi ini tidak diraih begitu saja, tetapi dengan usaha yang keras, latihan yang sungguh-sungguh,” kata Achmad Lamani.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada para atlet agar berlatih dengan keras, disiplin, sportif, dan serius sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

Ia pun memerintahkan Dispora Mubar agar menjadikan pekan olahraga ini sebagai agenda setiap tahunnya.

Baca Juga : 350 Tukang di Mubar Ikuti Ujian Sertifikasi Tenaga Kerja Kontruksi

Ketua panitia sekaligus Kepala Bidang Keolahragaan Dispora Mubar, La Ode Halim Halami menjelaskan, ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu bola voli putra/putri, sepak takraw, bulu tangkis putra/putri dan sepak bola.

Dia menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi olahraga, menjaring bibit dalam regenerasi atlet.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari yakni 10 – 22 November 2019 dan diikuti 11 kecamatan yang ada di Mubar yakni Kecamatan Tikep, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Tiworo Selatan, Maginti, Sawerigadi, Kusambi, Napano Kusambi, Barangka, Lawa, dan Wadaga. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib