Tampilan Desktop



Buka Pendaftaran 19 – 31 Mei, Demokrat Bertemu 9 Tim Calon Gubernur
514 Dibaca

Buka Pendaftaran 19 – 31 Mei, Demokrat Bertemu 9 Tim Calon Gubernur PENCALONAN GUBERNUR – Panitia Penjaringan Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) bertemu 9 tim calon gubernur di Sekretariat Demokrat Sultra, Rabu (10/5/2017). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membuka pendaftaran calon gubernur pada 19 – 31 Mei 2017 mendatang. Menjelang penjaringan itu, Demokrat terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan tim pemenangan bakal calon (Balon) Gubernur di Kantor DPD Demokrat Sultra, Rabu (10/5/2017).

Hadir dalam pertemuan tersebut tim dari Ali Mazi, Asrun, La Ode Ida, Hugua, Abdul Rahman Farisi (ARF), Lukman Abunawas, Rusda Mahmud, Supomo, dan tim La Ode Masihu Kamaluddin. Total ada 9 tim pemenangan yang mengikuti sosialisasi penyampaian tata cara pendaftaran dari panitian penjaringan DPD Demokrat Sultra.

Humas Panitia Penjaringan, Taufan Alam mengatakan, siapa saja putra Sultra yang ingin mencalonkan diri sebagai gubernur bisa mendaftar. Penjaringan dilakukan secara terbuka. Olehnya, silahkan baik dari masyarakat luas, kader partai lain, maupun kader dari Demokrat.

“Salah satu prasyarat yang kita berikan bahwa calon itu harus bisa membawa koalisi partai karena Demokrat memiliki 6 kursi (DPRD Sultra) dan perlu tambahan 3 kursi koalisi untuk dapat menjadi pintu pencalonan,” ujar Taufan di sela-sela pertemuan.

Baca Juga : Bangun Poros Koalisi Pilgub, Demokrat dan PPP Cari Koalisi Tambahan

Setelah pendaftaran, proses selanjutnya adalah penyampaian visi misi di 4 daerah yakni Buton, Kendari, Kolaka, dan Muna. Hal itu untuk mendekatkan masyarakat Sultra kepada figur yang akan dipilih, sebab jika hanya presentasi di satu daerah maka masyarakat daerah lain akan kesulitan mengetahui visi misi calon yang akan diusung.

Mengenai biaya yang akan dikenakan kepada pendaftar, Taufan mengatakan tim penjaringan mengenal istilah pembiayaan gotong royong atas semua kebutuhan dalam proses seleksi. Hanya saja jumlah kontribusi untuk setiap pendaftar belum ditentukan. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com