iklan zonasultra

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan
ANTAM - Direktur Operasi PT ANTAM Tbk, Hartono secara simbolis menyerahkan santunan kepada sejumlah anak panti asuhan, Kamis (16/5/2019). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jajaran direksi dan manajemen PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar buka puasa Ramadan bersama karyawannya Kamis (16/5/2019). Hadir dalam kesempatan itu adalah Direktur Operasi PT ANTAM Tbk, Hartono dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM), Luki Setiawan Suardi.

General Manager PT ANTAM UBPN Sultra, Khaidir Said mengatakan bahwa acara buka puasa bersama itu merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan ANTAM yang telah dilakukan di kabupaten Kolaka, Konawe Utara, Kota Kendari. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar Insan ANTAM dengan masyarakat.

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan

“Kita ingin tumbuh bersama masyarakat, sehingga kita wajib membina hubungan baik dengan semua elemen masyarakat yang ada di sekitar kita,” kata Khaidir Said dalam sambutannya di acara itu,

Selain itu, buka puasa bersama ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, solidaritas dan kepedulian. Karena kegiatan ini ANTAM juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca Juga : PT Antam Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa di Konut

Sebanyak 185 orang kaum dhufa yang mendapatkan santunan ANTAM UBPN Sultra kali ini. Mereka terdiri dari 37 orang anak Panti Asuhan Ammar bin Yasir, 65 orang dari Panti Asuhan Purna Karya, 51 orang Panti Asuhan Hidayatullah dan 32 orang santri Pondok Mengaji Fatihatul Qur’an.

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan

Khaidir Said juga menungkapkan bahwa dalam Safari Ramadan kali, ANTAM UBPN Sultra ditunjuk sebagai koordinator BUMN Hadir untuk Negeri yang ada di wilayah Sultra. Salah satu kegiatannya nanti adalah Program Siswa Mengenal Nusantara.

Sementara itu, sambutan direksi yang dibacakan oleh Direktur SDM PT ANTAM Tbk, Luki Setiawan Suardi menyampaikan bahwa momentum Ramadan merupakan waktu yang tepat tepat bukan hanya untuk berpuasa, meningkatkan keimanan, tetapi juga untuk meningkatkan hubungan dengan sesama manusia melalui tingkah laku yang baik, kejujuran, kerja cerdas, keikhlasan dalam mengerjakan sesuatu, serta kepedulian terhadap sesama umat manusia.

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan

“Sebagai Insan ANTAM, kita harus senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT, berkat kerja keras kita bersama dan juga ridho dari-Nya, alhamdulillah ANTAM berhasil menutup tahun 2018 dengan prestasi yang gemilang. Semoga apa yang telah kita capai di tahun 2018 akan menjadi penyulut api semangat agar ANTAM kembali bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi di tahun 2019,” katanya.

Menurutnya, dengan keyakinan dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh Insan ANTAM akan menjadi pendorong pencapaian target positif perusahaan dan menyambut masa depan yang lebih baik.

Buka Puasa Bersama Direksi ANTAM di Pomalaa, Santuni 185 Anak Panti Asuhan

Luki juga mengingatkan jajarannya untuk senantiasa bergandengan tangan dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan agar ANTAM terus tumbuh bersama demi kehidupan dan lingkungan masyarakat yang lebih baik.

Tak hanya itu, Luki juga mengajak jajaran ANTAM untuk menjadikan Ramadan kali ini sebagai momentum untuk menemukan esensi peningkatan kualitas dalam memberikan kontribusi yang terbaik bagi perusahaan.

“Marilah kita memperkuat kualitas tersebut dengan menjalankan tata nilai PIONEER dalam pekerjaan kita sehari-hari, antara lain adalah nilai Integritas dan Harmoni. Kita harus memiliki Integritas dengan hati yang jujur, tulus, ikhlas dan amanah serta bekerja secara profesional,” imbuhnya. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib