iklan zonasultra

Buka Puasa Bersama, Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Tidak Ikut Ajakan Makar

Buka Puasa Bersama, Kapolda Sultra Ajak Masyarakat Tidak Ikut Ajakan Makar
BUKA PUASA BERSAMA - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh politik dan tokoh pemuda di halaman upacara Mapolda, Selasa (14/5/2019). (Fadli Askar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat, tokoh politik dan tokoh pemuda di halaman upacara Mapolda, Selasa (14/5/2019)

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama ini sebagai bentuk syukur penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019 baik dari tahapan pendaftaran hingga pleno penetapan yang digelar Komisi Pemilhan Umum (KPU) Sultra yang berlangsung aman, damai, kondusif dan lancar.

Terhadap pihak-pihak yang kalah dan tidak menerima hasil pemilu, Iriyanto meminta agar menggunakan jalur hukum yang susah ada. Melakukan upaya hukum yang sesuai konstitusi, sehingga tidak menimbulkan gangguan keamanan, ketertarikan masyarakat (Kamtibmas).

iklan zonasultra

Baca Juga : Ditlantas Polda Sultra Bagi Takjil Sambil Kampanye Keselamatan Berlalulintas

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan ajakan-ajakan yang melanggar hukum, apalagi ajakan merencakan aksi makar menggulingkan pemerintahan yang sah,” ujar Brigjen Pol Iriyanto dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir.

Maka untuk itu, ia mengimbau agar tidak mengikuti ajakan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Hal itu untuk mengantisipasi pihak-pihak yang akan memanfaatkan momen tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sultra AKBP Harry Goldenhardt menjelaskan, kegiatan buka puasa ini untuk menjalin hubungan silaturrahmi, watoniyah, ukhuwah islamiyah antara warga negara.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang damai dan kondusif,” tukasnya. (A)

 


Kontributor: Fadli Askar
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib