iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bukber di Pondok Pesantren Ibnu Abbas, Polres Muna Beri Bantuan Alquran

Bukber di Pondok Pesantren Ibnu Abbas, Polres Muna Beri Bantuan Alquran
BUKBER - Wakapolres Muna, Kompol Yusuf Mars saat mengadakan silaturahmi dan buka bersama oleh segenap pengurus dan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Abbas, Kelurahan Mangga Kuning, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (24/5/2018). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Abbas, Kamis (24/5/2018). Tidak hanya melaksanakan buka bersama, Polres Muna yang saat ini dipimpin oleh AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga juga menyerahkan bantuan Alquran, alat salat dan alat kebersihan di pondok pesantren tersebut.

Wakapolres Muna Kompol Yusuf Mars mengatakan, kegiatan buka bersama dan penyerahan bantuan Alquran saat ini guna menjalin tali silahturami antar umat beragama sekaligus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kita (Polres Muna) selama bulan suci Ramadan 1439 H sebagai wujud membangun silaturahmi dan sinegritas kemitraan guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Muna,” kata Yusuf Mars, saat ditemui usai melakukan bukber di Ponpes Ibnu Abbas.

Menurut Yusuf Mars, situasi saat ini Indonesia rawan ancaman paham radikalisme dan teroris. Apalagi, berdasarkan laporan kriminalitas di wilayah hukum Polda Sultra, Kabupaten Muna dikategorikan zona merah dengan menjadi rangking pertama. Namun dengan program kamtibmas yang terus digalakan Polres Muna, tingkat kriminalitas di Muna menurun ke peringkat keempat.

“Giat seperti ini kita selalu lakukan, langsung menyentuj masyarakat. Khususnya bagi santri Ibnu Abbas semakin maju dan melahirkan generasi yang dapat memberikan warna dalam syiar agama,” jelasnya.

Dalam kegiatan bukber di Ponpes Ibnu Abbas ini turut hadir Kasat Intelkam Polres Muna, Iptu Kaharuddin Kaendo dan segenap jajaran Polres Muna. (B)

 


Reporter: Kasman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib