Tampilan Desktop



Bukti Penyidikan Lengkap, Berkas Umar Samiun Naik Ke Penuntutan
170 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan kembali terhadap Bupati Buton non aktif, Samsu Umar Abdul Samiun hari ini (23/5/2017). Setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan dan penyidikan terhadap sejumlah saksi, berkas penyidikan Umar Samiun sudah lengkap dan segera naik ke penuntutan.

Lagi, Umar Samiun Tidak Hadiri Pemeriksaan KPK

Febri Diansyah

“Hari ini untuk tersangka Samsu Umar Samiun diagendakan pelimpahan tahap 2. Penyidik akan melimpahkan tersangka dan bukti-bukti atau berkas perkara ke Penuntutan,” terang Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi awak Zonasultra pada Selasa (23/5/2017).

Pihaknya mengungkapkan, dalam waktu dekat direncanakan persidangan yang akan dilakukan di Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. “Bukti-bukti di penyidikan sudah lengkap ketika dilakukan pelimpahan tersebut,” imbuh Febri.

Sebagai informasi Umar Samiun merupakan tersangka kasus dugaan pemberian suap kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dalam penanganan sengketa Pilkada yang bermuara di MK tahun 2011/2012. Umar Samiun melalui pengacara Yusril Ihza Mahendra sempat mengajukan gugatan praperadilan di PN Jakarta Selatan namun majelis hakim menolak permohonan tersebut.

(Berita Terkait : Berkas Kasus Umar Samiun Segera P21 )

Bupati Buton terpilih ini ditangkap penyidik KPK di bandara Soekarno Hatta, Cengkareng saat hendak memenuhi panggilan KPK lantaran sudah beberapa kali mangkir. Kini Umar Samiun tengah berada di rumah tahanan KPK cabang Pomda Jaya Guntur untuk menjalani proses hukum selanjutnya.  (B)

 

Reporter  :  Rezki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com