iklan zonasultra

Bulan Bahasa, Guru di MAN IC Kendari Dapat Hadiah Buku

Bulan Bahasa, Guru di MAN IC Kendari Dapat Hadiah Buku

ZONASULUTRA.COM, KENDARI – Memperingati Oktober sebagai bulan bahasa dan sastra, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kota Kendari mengapresiasi para guru dengan memberi uang tunai sebesar Rp150.000 per orang untuk membeli buku.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit menjelaskan, tepatnya Rabu (30/10/2019) sebanyak 29 guru MAN IC Kendari berkunjung ke salah satu toko buku yang ada di Kendari. Uang yang berikan dari kepala sekolah tersebut kemudian langsung digunakan para guru untuk membeli buku sesuai kemauan masing-masing.

“Hari ini para guru belanja buku di gramedia. Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada guru dan juga dalam rangka membumikan budaya literasi,” kata Basit, saat dihubungi Rabu (30/10/2019).

iklan zonasultra

Basit menjelaskan, pada bulan bahasa ini, MAN IC Kendari juga telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan selama sebulan penuh, di antaranya para guru dan siswa yang diharuskan pergi ke perpustakaan untuk membaca buku sebelum kelas berlangsung.

Selain itu, juga ada kegiatan bedah buku, guru dan siswa memamerkan hasil karya puisi di mading sekolah, serta siswa MAN IC membagikan buku bacaan kepada anak-anak di Desa Lalowiu, Kabupaten Konawe Selatan.

“Untuk puisi guru dan siswa sendiri, rencananya akan dijadikan buku antologi puisi,” kata Basit.

Untuk diketahui, penetapan bulan Oktober dipilih sebagai bulan bahasa dan sastra merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan ini, tepatnya 28 Oktober yang diperingati sebagai Hari Sumpah pemuda, ditetapkan pula bahasa resmi yang akan digunakan untuk bermasyarakat, yakni bahasa Indonesia. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib