iklan zonasultra

Bulan Depan KONI Kolut Helat Sayembara Maskot Porprov XIII

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seiring pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang tinggal menghitung bulan, maka maskot apa yang akan digunakan pada pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut akan disayembarakan bulan depan.

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan Panitia Porprov XIII terkait penentuan maskot yang akan digunakan nantinya.

Untuk itu terang mantan bupati Konawe dua periode tersebut, dengan ditetapkannya maskot Porprov XIII bulan depan maka sudah bisa dibuat atribut-atribut yang akan digunakan nantinya.

“Porprov XIII ini sudah semakin dekat, jadi kami dari KONI Sultra berharap panitia Porprov di kabupaten Kolaka Utara dapat bekerja lebih cepat lagi sehingga seluruh hal yang menyangkut pelaksanaan Porprov termasuk maskot sudah siap,”jelasnya, di sekretariat KONI Sultra, Rabu (18/10/2017).

Terkait jenis maskot yang nantinya akan digunakan, Lukman menuturkan, hal tersebut menjadi wewenang penuh buat daerah penyelenggara akan menggunakan maskot apa. Tetapi lazimnya lanjut Lukman, maskot Porprov biasanya hewan khas dari daerah yang mejadi tuan rumah.

Adapun peran KONI Sultra tukasnya, pihaknya tinggal menunggu maskot apa yang nantinya diputuskan digunakan pada Porprov XIII, untuk kemudian dilanjutkan dengan proses sosialisasi.

“Sosialiasasi ini penting sebab daerah-daerah yang akan menjadi peserta Porprov XIII nantinya akan menggunakan gambar maskot tersebut untuk dipasang pada kostum yang akan mereka gunakan,”ungkapnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib