iklan zonasultra

Bulan Depan, Ruksamin Rotasi Pejabatnya

Bulan Depan, Ruksamin Rotasi Pejabatnya
PERBAIKAN JALAN - Wakil Bupati Konawe Utara (Konut), Raup di wawancarai oleh sejumlah awak media terkait pelantikan pejabat eselon saat melakukan perbaikan jalan penghubung lasolo-meluhu.(Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bakal merotasi sejumlah pejabat di lingkup jajarannya pada bulan Juni nanti.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Konut, Raup saat melakukan perbaikan jalan penghubung Lasolo (Konut) dan Meluhu (Konawe) bersama Ruksamin, Kamis (31/5/2018).

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pembenahan administrasi para pejabat yang telah mengikuti seleksi. 1 dari 3 nama yang masuk penilaian nantinya akan didaulat sebagai kepala dinas definitif pada intansi yang dilelang.

Perombakan kabinet itu nanti, lanjut mantan Ketua DPRD Konut ini, terdiri dari pejabat eselon ll (Kepala Dinas), eselom lll (Kepala Bidang) dan eselon lV (Kepala Seksi). Sementara untuk jabatan fungsional seperti Kepala Puskemas (Kapus), pihaknya masih melakukan peninjauan.

“Untuk pelantikan pejabat eselon dalam waktu dekat ini kita laksanakan, untuk waktunya antara 1 minggu sebelum lebaran dan 1 minggu sesudah lebaran, yang jelas bulan juni. Karena saat ini kami masih merampungkan adminstrasi yang menjadi syarat ketentuan pelantikan,”ucapnya.

Dia menambahkan, para pejabat yang akan dilantik nanti tentunya merupakan abdi negara yang betul-betul dapat bekerja dengan baik, disiplin, bertanggung jawab atas tugas yang di berikan dan berintegritas tinggi serta loyal pada pimpinan.

(Baca Juga : DPRD Konut Dukung Ruksamin-Raup Kembangkan Destinasi Wisata)

Untuk diketahui Pemerintah Daerah (Pemda) Konut telah menggelar seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, mulai dari tes adminstrasi sampai dengan tes wawancara langsung.

Kegiatan itu di ikuti sebanyak 45 peserta pejabat eselon ll dan akan memperebutkan 15 kursi jabatan di masing-masing instansi berbeda seperti, Dinas Pendidikan, Kesehatan, Dispora, PU, dan Pertanian. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib