iklan zonasultra

Bulan Ini, 65 Lansia Terima Bantuan Dinsos Mubar Tahap II

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muna Barat (Mubar), La Ode Takari
La Ode Takari

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 65 orang Lanjut Usia (Lansia) akan menerima bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam bulan ini.

Para Lansia tersebut tersebar di enam kecamatan yang ada di Mubar, yakni di kecamatan Lawa sebanyak 12 orang, Barangka 12 orang, Sawerigadi 18 orang, Tikep tiga orang, Tiworo Utara 10 orang dan Tiworo Selatan sebanyak 10 orang.

“Insyaallah bulan ini kita akan cairkan dan memberikan bantuan tahap kedua ini kepada 65 orang lansia yang tersebar di enam kecamatan ini. Dan pemberian bantuan ini dilaksanakan di kantor Dinsos Mubar bekerja sama dengan pihak BNI Raha,” kata La Ode Takari di kantornya, Jumat (18/10/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Besaran Dana PKH Bervariatif, Dinsos Mubar Lakukan Sosialisasi

Dia menjelaskan untuk penerima bantuan ini, berdasarkan usulan dari desa masing-masing dan Dinsos menindaklanjuti dengan melakukan survei, apakah mereka benar layak menerima bantuan. Lanjut dia, bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat lanjut usia (lansia) yang berada di Mubar ini.

Lebih lanjut, kata Takari, dalam pemberian bantuan ini tiap tahun diberikan dan pencairan bantuan ini dibagi dalam dua tahap.

Baca Juga : Tahun Ini Dinsos Mubar Target Alihkan Rastra ke Bantuan Nontunai

“Jadi bantuan kepada kaum lansia ini kita cairkan dalam dua tahap yakni tiap enam bulan dalam setahun. Tahap pertama kita cairkan sebanyak Rp. 200 ribu perorang. Sedangkan, tahap kedua ini kita berikan sebanyak Rp. 468 ribu,” jelasnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta dimanfaatkan dengan baik dan benar. (C)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib