iklan zonasultra

Bulog Salurkan Beras Bantuan Pangan Nontunai ke Konkep

Bulog Salurkan Beras Bantuan Pangan Nontunai ke Konkep
BULOG- Foto bersama jajaran pemerintah kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dengan Badan Urusan Logistik Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) usai peresmian beras Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT), Selasa (29/10/2019) di Gudang Bulog Punggaloba. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI- Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyalurkan beras Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) ke Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (29/10/2019).

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Divre Sultra Firman Mando mengatakan, peresmian penyaluran beras BPNT itu untuk di Kabupaten Konkep merupakan kali pertama dilakukan.

Pihaknya pun menyampaikan apresiasi ke Pemda Konkep yang sudah bersinergi mengambil beras untuk disalurkan melalui program BPNT.

iklan zonasultra

“Kami berharap ke depan sinergi ini tetap berjalan dan berlanjut, dan kami Perum Bulog selalu siap dalam rangka penyediaan bahan pokok tersebut,” ujarnya saat ditemui di gudang Bulog Punggaloba.

Firman menyebutkan Bulog akan menyalurkan beras BNPT jenis premium ke Konkep sebanyak 30 ton per bulan. Adapun jumlah penerima manfaat dari BPNT di Konkep sebanyak 3.457 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Besarannya per KPM 10 kg.

(Baca Juga : Stok Beras di Bulog Sultra Cukup Hingga 2020)

BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk nontunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan.

Selain di Konkep, daerah lain juga sudah sementara penyaluran BPNT dan sejumlah kabupaten lain sudah tersalurkan. “Harapan kami tahun depan seluruh kabupaten dan kota ini bisa menyalurkan BPNT melalui Bulog sebagai penyedia komoditas bahan makanan beras,” ujarnya.

Tahun ini Bulog Divre Sultra telah menyalurkan kurang lebih 1.200 ton beras medium untuk BPNT. Terbanyak di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kolaka Timur (Koltim) dan Bombana.

Untuk diketahui program BPNT merupakan program perbaikan atau penyempurnaan dari program sebelumnya yaitu Subsidi Rastra. “Transformasi satu program ke program lain ditujukan untuk membangun sistem perlindungan yang lebih efektif dalam mengentaskan kemiskinan,” katanya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib