iklan zonasultra

BUMN Hadir untuk Negeri di Kolaka, Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah

BUMN Hadir untuk Negeri di Kolaka, Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah
PENYERAHAN BANTUAN - Bupati Kolaka, Ahmad Safei didampingi Direktur Operasi dan Produksi PT ANTAM Tbk, Hartono secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan kepada sejumlah siswa berprestasi. Bantuan itu merupakan rangkaian Program BUMN Hadir untuk Negeri di Alun-alun 19 November Kolaka, Jumat (17/5/2019). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Program Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Hadir untuk Negeri yang berlangsung di Alun-alun 19 November kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (17/5/2019), menyalurkan bantuan untuk anak yatim serta bantuan sosial lainnya senilai ratusan juta rupiah.

Gabungan perusahaan BUMM itu terdiri dari Asuransi Jasindo dan Indofarma serta PT ANTAM UBPN Sultra sebagai koordinator.

Direktur Operasi dan Produksi PT ANTAM Tbk, Hartono mengatakan sejumlah bantun yang disalurkan dalam program ini adalah santunan kepada 1000 anak yatim senilai Rp.250 ribu per orang, ditambah lagi dengan bantuan paket sekolah senilai Rp.100 ribu per orang.

Acara yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama anak yatim/kurang mampu ini juga memberikan bantuan pendidikan untuk 135 orang anak sekolah. Mereka terdiri dari 60 orang siswa Sekolah Dasar, 35 orang ssiaa Sekolah Menengah Pertama dan 40 orang siswa Sekolah Menengah Atas. Total bantuan ini mencapai Rp.142.500.000,-

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah serta lima panti asuhan yang ada di Kolaka. Nilainya mencapai Rp.250 juta.

(Baca Juga : Safari Ramadan, Pemda Kolaka Bagikan 6.000 Paket Sembako)

Program BUMN Hadir untuk Negeri kali ini juga menyiapkan 2.000 paket Sembako murah. Nilai paket ini seharga Rp.200 ribu, kemudian dijual seharga Rp.25 ribu per paketnya. Sasaran program ini adalah masyarakat tidak mampu. Hasil penjualan paket sembako murah ini akan dikembalikan ke bantuan sarana prasarana rumah ibadah.

“Pelaksana kegiatan ini yaitu Safari Ramadan Buka Puasa Bersama dan Santunan Bagi Anak Yatim dan Kurang Mampu merupakan salah satu rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2019 dimana kami dari ANTAM, JASINDO dan Indofarma merupakan bagian dari perusahaan yang dimiliki oleh negara yang bertugas melaksanakan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelas Hartono.

“Dan dalam mendukung upaya pembelajaran kitab suci bagi adik-adik, kami juga akan melaksanakan pembagian 1.000 kitab suci Al-quran pada 20 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) yang tersebar di wilayah Kabupaten Kolaka,” imbuhnya.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei yang hadir dalam kegiatan itu mengapresiasi partisipasi para perusahaan yang terlibat dalam program BUMN Hadir untuk Negeri ini. Dia berharap, perusahaan ini akan semakin maju di masa-masa mendatang agar kontribusinya terhadap masyaraakt juga semakin besar.

“Ini sesuatu yang luarbiasa untuk menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat penerima bantuan ini agar lebih baik. Yang sudah terima bantuan saat ini, semoga tahun depan sudah tidak dapat lagi, karena sudah tidak miskin lagi,” tandasnya. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib