iklan zonasultra

Bupati Bombana Kukuhkan 80 Anggota Paskibraka

Bupati Bombana Kukuhkan 80 Anggota Paskibraka
PASKIBRAKA - Proses pengukuhan 80 anggota Paskibraka di Auditorium Kantor Bupati Bombana, Rabu (15/8/2018) malam. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTTA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Bupati Bombana Tafdil mengukuhkan 80 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di gedung auditorium kantor bupati setempat, Rabu (15/8/2018) malam. Pada kesempatan itu, Tafdil menekankan kepada anggota Paskibraka yang diserap dari 22 kecamatan di daerah itu untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari.

“Anggota Paskibraka yang hari ini dikukuhkan merupakan pilihan terbaik dari seluruh wilayah di Bombana. Jadi saya harapkan semua tidak berhenti begitu saja, terus asah kemampuan dan jadikan diri kalian sebagai motivasi bagi rekan-rekan pelajar lain maupun lingkungannya,” kata Tafdil di hadapan seluruh anggota Paskibraka.

Iklan Zonasultra

Menurut Tafdil, gerakan kekompakan dan kedisiplinan yang dikemas begitu sempurna memberi isyarat bahwa jiwa nasionalisme telah nampak di kalangan peserta Paskibraka di Bombana.

Oleh karena itu, ia berharap para anggota Paskibraka mampu menunjukkan penampilan maksimal di HUT RI ke-73 nanti serta menjadi inspirasi masyarakat dan motivasi bagi kalangan generasi muda.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Wispora Bombana, Lukman, menyebutkan ada 80 orang anggota Paskibraka yang dikukuhkan. Mereka berasal dari seluruh SMA sederajat melalui proses seleksi yang begitu ketat dari tiga zona wilayah. Untuk zona Poleang, Rarowatu terdiri dari 53 orang, Kabaena sebanyak 9 orang dan wilayah Rumbia 18 orang.

Lukman juga meminta kepada seluruh Paskibraka di daerah itu untuk tidak membuat satu kesalahan apapun ketika upacara dilaksanakan, fokus, dan tetap semangat. “Jangan sia-siakan waktu yang telah lama digunakan untuk latihan lantas drop saat tampil,” tegas Lukman. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib